Berawal Dari Marketplace, Otopart.id Kini Buka Gerai Spesialis Upgrade Plug and Play

  • Oleh : anto

Kamis, 07/Jul/2022 11:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Para pemilik mobil yang menginginkan adanya modifikasi ringan atau upgrade, kini tak perlu dipusingkan soal lamanya waktu pengerjaan.
 
Karena kini Otopart.id yang sebelumnya berawal dari marketplace, sudah buka gerai fisik spesialis upgrade yang sifatnya plug and play, alias mudah dalam hal pemasangan parts aftermarket.
 
Otopart.id awalnya bermula dari marketplace atau online store pada 2 tahun yang lalu. Karena mendapat respon bagus, lantas Maikel Imanuel selaku pemilik memberanikan diri membuka gerai baru berupa toko fisik di wilayah Cengkareng, Jakarta barat.
 
“Pada saat masih beroperasional di marketplace, otopart.id melayani dengan system home service, dimana otopart.id aktif menjemput bola ke customer,” buka pria yang juga instalatur audio ini.
 
Dalam hal target customer, menurutnya Otopart.id lebih fokus kepada customer yang menginginkan pemasangan aksesoris praktis dan audio harian.  
 
“Pemasangan head unit yang lagi tren kami sedia, kemudian juga perangkat audio lainnya sampai plug and play audio box yang ready to install,” tambahnya.  
 
Pemasangan aksesoris praktis yang dimaksud meliputi produk aftermarket seperti wiper blade, klakson, bohlam halogen, fog lamp, car alarm dan produk lain pendukung berkendara harian.
 
Sementara produk audio bisa ditemui aneka head unit dari merek-merek ternama, head unit android, DSP dan prosessor, speaker dan subwoofer ukuran kompak serta aneka peredam mobil.
 
“Pemasangan box custom juga bisa dilayani, namun tentunya akan memakan waktu pemasangan yang lebih lama,” sahutnya.  
 
Untuk itu pula Otopart.id menyediakan ruangan semi lounge yang juga bisa berfungsi untuk co-working space. Konsep seperti ini bisa dibilang belum banyak yang menerapkan.
 
Jadi, sembari mobil dikerjakan pemasangan produk aftermarket atau audio, sang pemilik mobil bisa melanjutkan pekerjaannya. Cukup bawa laptop, lalu sambungkan dengan koneksi wifi yang disediakan.  
 
“Awalnya riset mengenai kebutuhan customer. Engga semua suka nungguin mobilnya saat instalasi, menunggu pemasangan adalah sebuah proses yang panjang dan mungkin bosenin, tapi kita membuatnya bagaimana agar menyenangkan,” ungkapnya.  
 
“Jadi untuk yang datang berkeluarga beserta anak-anak juga bisa dapat hiburan, ada TV atau yang datang sambil kerja dan butuh meeting juga bisa ada fasilitas, karena kami sediakan meja dan wifi seperti layaknya coworking space,” jelas Maikel.  
 
Boleh juga, nih. Catat ya alamatnya, Ruko Duta Garden D1 No. 16, Jurumudi Baru, Jakarta Barat 15124. Atau bisa menghubungi nomor WhatsApp 0858-9000-8522 jika mau konsultasi terlebih dahulu. (anto)

Baca Juga:
Ridwan Hanif Akan Buat Produk Aftermarket Dengan Brand-nya Sendiri. Seperti apa?