Ridwan Hanif Akan Buat Produk Aftermarket Dengan Brand-nya Sendiri. Seperti apa?

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Sep/2021 10:15 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – YouTuber otomotif Ridwan Hanif Rahmadi mengumumkan bahwa akan membuat produk aftermarket dengan brand sendiri yaitu RH Performance.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui konferensi pers virtual Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless.

Baca Juga:
Pelek RH Performance GlIsten One, Hanya 50 Set dan Cepat Laku

“Untuk pertama kalinya kami bersama tim akan mengeluarkan 2 buah produk sekaligus, dimana brand ini bermula dari awalnya kita membuat video mobil modifikasi.” buka Ridwan kepada SoundandMachine.com melalui Zoom Meeting (23/9/2021).

Di tengah pembuatan konten otomotif yang menjadi kegiatan sehari-hari, Ridwan mengaku ada banyak yang meminta atau ingin meniru karya modifikasinya untuk diterapkan di mobil mereka.

Baca Juga:
Dibanderol Rp 14 Jutaan, Ini Body Kit RH Performance Toyota Raize Besutan YouTuber Ridwan Hanif

Ketika bertemu dengan beberapa partner, terbesitlah ide untuk membuat brand sendiri dan mereka siap membantu.

Targetnya adalah bagaimana menciptakan produk yang tidak hanya enak dilihat tapi juga bisa dipakai harian dan tentunya memiliki standar tinggi dalam hal kualitas.

Baca Juga:
Indonesia Modification Expo 2021 Limitless Lahirkan Pelek Baru dari Tiga Brand Lokal

Sebagai tahap awal, produk tersebut antara lain pelek dan bodykit dan akan diluncurkan di perhelatan IMX 2021 Limitless 2 Oktober 2021 mendatang.

Pelek tersebut berukuran 18 inci dengan lebar 8J untuk depan dan 9J untuk belakang. Ukuran bautnya 5/114. Peleknya hanya tersedia di IMX sebanyak 50 set.

Sementara untuk bodykit, lebih kearah racing. Targetnya adalah harus terlihat bagus, kuat dan bisa dipakai harian.

Oleh karena itu dalam pengembangannya, bodykit tersebut dilakukan uji jalan lebih dari 3.000 km di sirkuit Sentul untuk membuktikan bahwa bisa digunakan dalam stress tinggi sehingga bisa dipakai harian.

“Mungkin teman-teman suka ada yang modifikasi mesin, dan merasa setelah dimodifikasi mesinnya, tampilan harus terlihat kencang, dan ini adalah bodykit yang tepat untuk mobil mereka.” jelas Ridwan.

Body kit ini akan menggunakan bahan FRP seperti dari bodykit Jepang, Jadi kekuatan dan kualitasnya kita tidak ingin main-main dan harganya terjangkau.

Seperti peleknya, bodykit tersebut akan dirilis sebanyak 50 unit saja dan setelah itu kemungkinan tidak akan membuat lagi untuk mobil tersebut.

Rencananya, nanti di akhir tahun untuk bodykit kita akan develop lagi untuk mobil lain sebanyak 50 unit juga.

“Kita berharap bodykit ini gak cuma sekedar barang yang bisa dilihat dan dipakai tetapi juga bisa membahagiakan Indonesia, karena pengennya kita juga bisa ekspor ke luar negeri.” ungkap Ridwan.

(sumber: IMX)

Bodykit tersebut belum diketahui persisnya untuk mobil apa, tetapi jika dilihat dari siluetnya antara untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Sayangnya, Ridwan tidak hadir ketika ditanya oleh SoundandMachine melalui sesi tanya-jawab konferensi pers mengenai bodykit tersebut.

(Joule)