Dibanderol Rp 14 Jutaan, Ini Body Kit RH Performance Toyota Raize Besutan YouTuber Ridwan Hanif

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 06/Okt/2021 10:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – YouTuber otomotif Ridwan Hanif meluncurkan produk aftermarket dengan brand-nya yaitu RH Performance di perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Limitless.

Salah satu produk aftermarket tersebut adalah body kit full bumper untuk SUV kompak Toyota Raize.

Baca Juga:
Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

(sumber: Ridwan Hanif)

Baca Juga:
Pakai Pelek JF Luxury, Honda Jazz Milik Youtuber Ridwan Hanif Jadi Juara Balap ISSOM 2021

Ridwan mengklaim bahwa sebelum diluncurkan, mobil tersebut dikamuflase untuk dites di berbagai kondisi jalan seperti jalan tol, keluar kota hingga ke sirkuit.

“Ini bukan sekedar modifikasi, tapi benar-benar sudah dihitung secara engineering dan sudah teruji, kita bawa ribuan kilometer.” buka Ridwan Hanif Founder Brand RH Performance kepada SoundandMachine.com melalui tayangan virtual show IMX 2021 Limitless (2/9/2021).

Baca Juga:
Pelek RH Performance GlIsten One, Hanya 50 Set dan Cepat Laku

Tujuannya adalah agar bodykit tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama layaknya OEM dari pabrik. “Jadi bukan sekedar bikin bodykit, terus nanti pas dipakai rusak, ada yang gak presisi, akhirnya bodykit tersebut gak jadi apa-apa. Distandarin lagi sama yang punya.” ungkap Ridwan.

(sumber: Ridwan Hanif)

Oleh karena itu bodykit tersebut memakai material Fiber Reinforced Plastic (FRP) yang sudah teruji dan biasa dipakai oleh para pelaku industri aftermarket Jepang ketika membuat bodykit.

Untuk estetika, bodykit full bumper tersebut memiliki desain bumper depan yang terinspirasi sport hatchback Toyota GR Yaris.

Ridwan mengklaim desain tersebut dibuat untuk mengakomodir orang yang ingin upgrade mesin Raize berhubung mobil tersebut standarnya sudah dilengkapi turbo.

 “Dari lubang air intake di depan, itu sudah kita hitung buat teman-teman yang pengin ganti intercooler yang lebih besar untuk Raize.” tambah Ridwan.

Meski full bumper, Ridwan mengklaim bahwa untuk pemasangan sudah plug and play dalam arti setelah bodykit tersebut dicat, benar-benar tinggal pasang tanpa perlu fitting ataupun dempul.

Bodykit tersebut dijual hanya 50 set saja untuk tahun ini, tetapi RH Performance siap menyediakan sparepart apabila mengalami kecelakaan.

“Ada part number-nya, kalian bisa beli sparepart-nya agar mobil ini bisa dipakai lagi dengan bodykit RH Performance ini.” sambung Ridwan.

Berhubung full bumper, bodykit RH Performance juga bisa dipasang di Daihatsu Rocky, namun harus membeli lis bagian atas OEM Raize.

Bodykit RH Performance dibanderol dengan harga Rp. 14.500.000,- satu set-nya dan berdasarkan pengecekan terakhir di akun e-commerce Shopee resmi RH Performance, stoknya tinggal 12 set saja.

(Joule)