Rayakan Hari Jadi ke-5 Tahun, Begini Kiprah Sukses dan Perjalanan Inovasi Wuling Motors di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 12/Jul/2022 10:00 WIB
Wuling rayakan hari jadinya yang ke-5 tahun. dengan inovasi sebagai andalannya. (sumber: Wuling) Wuling rayakan hari jadinya yang ke-5 tahun. dengan inovasi sebagai andalannya. (sumber: Wuling)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Indonesia menginjakkan usianya yang ke-5 tahun pada tanggal 11 Juli 2022. Selama 5 tahun beroperasi di Indonesia, salah satu andalan Wuling untuk konsumen di Indonesia adalah inovasi yang ditawarkan melalui lini kendaraan produksinya. 

Inovasi tersebut terbukti memikat banyak konsumen di Indonesia, dan mengantarkannya menjadi yang pertama di masing-masing segmen hingga meraih beragam penghargaan. 

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

“Sambutan hangat dari konsumen setia Wuling serta beragam penghargaan yang telah diraih sampai sekarang, mendorong kami untuk selalu menghadirkan ragam inovasi berkendara yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan mobilitas masyarakat.” buka Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors dalam keterangan resminya (11/7/2022). 

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

(sumber: Wuling)

Adapun inovasi berkendara dari Wuling untuk konsumen Indonesia antara lain Wuling Indonesian Command (WIND) yang pertama diperkenalkan dalam peluncurkan SUV Wuling Almaz pada tahun 2019. 

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Fitur WIND memfasilitas para pengemudinya untuk mengoperasikan layar multimedia, dengan mengucap 'Halo Wuling' dan fitur yang dituju, seperti buka sunroof, menghidupkan atau mematikan AC, dan sebagainya.

Inovasi tersebut termasuk yang banyak mendapat respon positif, salah satunya membuat Almaz menjadi mobil paling banyak di-test drive oleh pengunjung Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019. 

(sumber: Wuling)

Selain itu, inovasi yang dihadirkan oleh Wuling adalah teknologi Internet of Vehicle (IoV) yang dapat diakses melalui Wuling remote control app, MyWuling+, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS), yaitu fitur keselamatan berkendara modern. 

Fitur tersebut pertama hadir dalam peluncuran Wuling Almaz RS pada tahun 2021, dan menjadi The First Leading Intelligent Digital Car atau pertama di kelasnya dengan teknologi tersebut. 

(sumber: Wuling)

Wuling mulai melakukan ekspansi inovasi andalannya tersebut dalam update lini MPV-nya yaitu Wuling Cortez pada tahun 2022. Inovasi tersebut antara lain WIND dan IoV setelah dihadirkan di Almaz RS. 

Bertepatan dengan hari jadinya ke-5 tahun, Wuling kembali menghadirkan inovasi baru, yaitu kendaraan ramah lingkungan dan aman, dengan membuka inden mobil listrik mungil Wuling Air EV. 

Tak ketinggalan, semua lini dengan inovasi andalan Wuling tersebut diproduksi di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri. 

“Selaras dengan perayaan lima tahun Wuling di Indonesia, kami akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’,” pungkas Arief.  

Selamat ulang tahun Wuling Indonesia! (Joule)