Harga Mulai Rp 243 Jutaan, Desain Inovatif Hyundai Stargazer Siap Bertarung di Segmen Low MPV

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Jul/2022 09:03 WIB
Hyundai siap bertarung di segmen low MPV dengan meluncurkan Stargazer yang berbekal desain inovatif. (sumber: Hyundai) Hyundai siap bertarung di segmen low MPV dengan meluncurkan Stargazer yang berbekal desain inovatif. (sumber: Hyundai)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyatakan siap bertarung di segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) yang notabene salah satu pasar terbesar di Indonesia, dengan meluncurkan Hyundai Stargazer pada tanggal 15 Juli 2022. 

Dibanderol dengan harga Rp. 243 jutaan, desain inovatif khas Hyundai di setiap sudut eksterior dan interior menjadi salah satu andalannya untuk bertarung di segmen LMPV. 

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

“Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Hyundai dalam  memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang  inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh.” buka Woojune Cha, President Director PT. HMID dalam keterangan resminya (15/7/2022). 

Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang berbanding lurus dengan fungsinya sebagai mobil keluarga, serta menunjukkan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional. 

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

(sumber: Hyundai)

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Penerapan dari Horizontal DRL menjadi  bahasa desain Stargazer dan mencerminkan Indonesia sebagai negara yang terletak  di garis khatulistiwa.  

Pada bagian belakang, MPV ini juga terpasang Distinctive H Rear Lamp menjadi identitas bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.   

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat.  

(sumber: Hyundai)

Lengkungan pada langit-langit Stargazer memberikan kesan tampilan interior lebih lapang, dan luas, dan disitulah mengapa berbanding lurus dengan fungsinya sebagai mobil keluarga. 

Namun interior Stargazer bukan hanya lega, tetapi juga praktis berkat Multifunctional Storage Space yang menjadi konsep utama dalam merancang desain interior mobil ini. Konsep tersebut memungkinkan semua penumpang merasa dimanjakan, karena banyaknya ruang penyimpanan  serbaguna yang memanfaatkan area tersembunyi.  

Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, picnic table, dan lainnya. Hal ini membuat ruang kabin semakin lapang dan praktis, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.  

Selain itu Stargazer memiliki Captain Seat pada baris kedua, untuk menambah kesan ruang yang lapang dan rasa open-space lebih besar, ditambah armrest, yang membuat tangan penumpang lebih rileks dan  konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan. 

Sementara di sisi depan, dashboard yang  memanjang dan ramping menjadikan ruang depan yang lebih luas, dinamis, dan memberikan  kesan perlindungan ekstra bagi penumpang.  

Tak ketinggalan, Stargazer juga sudah dilengkapin Hyundai Bluelink untuk memberikan akses penuh kepada pemiliknya untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, hingga mengetahui di mana kendaraan diparkir.  

Stargazer mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc bertenaga 115 PS di 6.300 rpm dan torsi 14,7 kgm di 4.500 rpm yang disalurkan oleh transmisi manual atau IVT. 

HMID merilis 6 varian Stargazer dengan harga sebagai berikut 

Active MT: Rp243.300.000,-  

Active IVT: Rp255.900.000,-  

Trend MT: Rp263.300.000,-  

Trend IVT: Rp275.900.000,-  

Style: Rp296.300.000,-  

Prime: Rp307.100.000,- 

(Joule)