Sejumlah Pabrikan Roda Empat Siap Tampil All-Out di GIIAS 2022, Beragam Kejutan Telah Disiapkan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 21/Jul/2022 16:15 WIB
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Foto: Joule Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Foto: Joule

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar pada tanggal 11-21 Agustus 2022, yang berarti sudah kurang dari sebulan lagi perhelatan tersebut diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. 

Sejumlah pabrikan roda empat menyatakan siap tampil all-out di GIIAS 2022, dimana beragam kejutan khususnya peluncuran model mobil terbaru telah disiapkan.

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022

Sejumlah agen pemegang merk (APM) roda empat siap meriahkan perhelatan GIIAS 2022 dan terhitung ada 21 pabrikan, yaitu Toyota, Honda, Nissan, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Lexus, Subaru, Mazda, Isuzu, BMW, MINI, Audi, VW, Porsche, MG, Wuling, DFSK, Chery, Kia, dan Hyundai. 

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

Dari 21 pabrikan tersebut, diantaranya telah mengumumkan aktifitas melalui sesi pengumuman APM dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2022 pada tanggal 20 Juli 2022 di hotel Grand Sheraton, Jakarta. 

Dimulai dari pendatang baru, setelah meluncurkan program sales, service, dan sparepart, Subaru akan tampil di GIIAS tepatnya hall 5 ICE BSD, dan meluncurkan kendaraan terbaru yang bisa dipastikan Subaru XV. 

Baca Juga:
Hadirkan Solusi Mobilitas Paling Lengkap, Toyota Akan Hadirkan Tiga Brand di GIIAS 2022

Kemudian, Chery juga akan tampil di GIIAS 2022, dengan menghadirkan 4 unit Tiggo 7 Pro dan 1 unit Tiggo 8 Pro di booth yang berada di Hall 6, dan 2 unit Tiggo 7 Pro untuk test drive. 

Toyota akan menjadi peserta GIIAS 2022 dengan booth terbesar yaitu 3.042 m2 di hall 1, dan akan diisi oleh 25 mobil yang terdiri dari lini sporti Toyota Gazoo Racing, Elektrifikasi, dan 7 mobil terbaru. 

Lexus, yang nanti booth-nya tepat berada di sebelah perusahaan induknya yaitu Toyota, akan diisi oleh mobil selain bensin murni, tepatnya hybrid, plug-in hybrid, dan listrik baterai. Termasuk mobil konsep 2025 vision of mobility dan mobil yang akan menjadi Asia premiere. 

Berikutnya untuk Honda, kabarnya akan menghadirkan teknologi elektrifkasi disamping motorsport dan lini favorit, merayakan 10 tahun Honda Brio, serta peluncuran mobil baru di GIIAS 2022. 

Dengan konsep booth urban lifestyle, Suzuki akan menghadirkan lebih dari satu lini terbaru di booth yang berada di hall 6. 

Mitsubishi akan hadir di hall 2 dengan berbagai lini kendaraannya tanpa peluncuran mobil baru, tetapi akan menghadirkan mobil reli terbaru serta mobil di area test drive indoor khusus kendaraan listrik baterai. 

Di GIIAS 2022 nanti, Wuling akan resmi meluncurkan mobil listrik mungilnya yaitu Air EV secara global, setelah diperkenalkan wujud eksterior, interior, dan harga estimasinya. 

Setelah 7 tahun absen, Porsche kembali berpameran di GIIAS 2022 tepatnya hall 3, dengan menghadirkan Taycan Turbo, Cayenne e-Hybrid, dan Cayman GT4, peluncuran program Porsche Exclusive Manufaktur, serta menyediakan unit test drive. 

Di booth hall 5, Kia akan memperkenalkan beberapa lininya yaitu Sportage, Sorento Hybrid, dan 2 mobil listrik baterai yang masih dirahasiakan oleh pihaknya, serta peluncuran All-New Kia Carens setelah diperkenalkan di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. 

MG akan menghadirkan 3 elemen perjalanan otomotifnya, yaitu masa lalu dengan menghadirkan mobil klasik, masa sekarang melalui lini yang saat ini dijual di Indonesia, dan masa depan yaitu dengan meluncurkan mobil listrik baterai. 

DFSK akan kembali hadir di GIIAS 2022 setelah vakum di tahun 2021, dengan menghadirkan lini yang saat ini dijual yaitu Glory I-Auto, Glory 560, Gelora E dan Supercab, serta 2 unit mobil special display. 

Mazda akan hadir di GIIAS 2022 tanpa peluncuran mobil baru, tetapi menghadirkan sportscar MX-5 di hari pertama, serta merangkul komunitas para pengguna Mazda di Indonesia. 

Seperti inilah persiapan yang diumumkan oleh peserta APM untuk tampil di GIIAS 2022. Can’t wait. (Joule)