Siap Sambut Era Elektrifikasi, DFSK Hadirkan Lini Mobil Listrik di Periklindo Electric Vehicle Show 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 26/Jul/2022 14:40 WIB
Booth DFSK di pameran khusus mobil listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Booth DFSK di pameran khusus mobil listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen otomotif asal Tiongkok DFSK menyatakan siap untuk menyambut era kendaraan listrik di Tanah Air yang efisien, bertenaga, dan ramah lingkungan, melalui pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. 

Berpameran pada tanggal 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, DFSK menghadirkan mobil listrik baterai yang saat ini dijual dan juga akan diperkenalkan untuk masyarakat Indonesia, sebagai bagian dari usaha mengakselerasi perkembangan ekosistemnya. 

Baca Juga:
Penasaran Dengan Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV? Kunjungi Periklindo Electric Vehicle Show 2022

"DFSK sudah memiliki komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih, sudah sejak lama aktif melakukan riset dan pengembangan kendaraan listrik untuk berbagai kebutuhan konsumen." Buka Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merk DFSK di Indonesia, dalam keterangan resminya (22/7/2022). 

Baca Juga:
Kendaraan Listrik DFSK Motors Akan Tampil di Periklindo Electric Vehicle Show 2022

Adapun kendaraan listrik baterai yang dihadirkan oleh DFSK antara lain Gelora E, yaitu kendaraan berjenis van untuk memenuhi berbagai kebutuhan komersil antara angkutan barang dengan minibus-nya maupun barang karena tersedia varian blind van. 

Baca Juga:
Kendaraan Komersial Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia ini Siap Dukung KTT G20

Dibanderol dengan harga Rp. 484 juta, Gelora E merupakan satu-satunya kendaraan listrik yang bisa dibeli di pameran PEVS 2022 atau dealer resmi DFSK. Menariknya, pengunjung juga bisa merasakan mobil listrik Gelora E sebagai penumpang, di area test drive indoor PEVS 2022.

Selain itu, DFSK juga menghadirkan mobil listrik penumpang, yaitu Mini EV yang merupakan pertama kalinya hadir di Indonesia. Meski untuk saat ini tidak dijual, Mini EV merupakan gambaran mobil listrik penumpang yang akan dijual oleh DFSK untuk pasar Indonesia. 

Dengan desain kompak, Mini EV menawarkan mobilitas dan kelincahan yang tinggi untuk menunjang aktivitas masyarakat perkotaan yang modern dan penuh dengan gaya. 

“Sebuah kendaraan listrik compact yang sangat lincah, memiliki mobilitas yang tinggi, serta tetap memperhatikan gaya pengendaranya sehingga sangat cocok untuk mengarungi lalu lintas di area perkotaan yang padat dan berkarakter ‘stop n go’," jelas Rofiqi. 

Melalui pameran PEVS 2022, DFSK juga menyampaikan pesan bahwa lini mobil listriknya akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabriknya yang berada di Cikande, Serang, Banten, dengan teknologi industri terkini yang efisien namun tetap kapabel untuk memproduksi kendaraan berteknologi canggih. 

"Kami memastikan bahwa pabrik ini siap untuk memproduksi berbagai model dan jenis kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor. " pungkas Achmad Rofiqi.  

Wah, di mobil listrik Tiongkok makin menggeliat nih. (Joule)