Punya Dimensi Kompak dan Efisien, City Car Tetap Digemari Kalangan Muda di Indonesia

  • Oleh : redaksi

Senin, 01/Agu/2022 11:40 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - City car adalah salah satu jenis mobil yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda.  
 
Dirancang dengan desain yang kompak dan praktis, city car mampu mendukung mobilitas sehari-hari baik di dalam maupun di luar kota.  
 
Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 – 2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car.   
 
Berdasarkan data tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melihat bahwa pasar city car di indonesia masih potensial.  
 
Apalagi, Suzuki dikenal sebagai pelopor mobil jenis City Car di Indonesia pada era 2000-an awal, dibuktikan dengan kehadiran Karimun.
 
“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.
 
Menurutnya, mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit.  
 
Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil.
 
City car memiliki kapasitas dua baris atau empat penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesinnya pun disesuaikan dengan karakter mobilnya.  
 
Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir karena dimensinya yang kompak.  
 
Dari segi tampilan, city car disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy. Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money.
 
“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan,” lanjut Donny.  
 
“Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif,” tutupnya.
 
City car pun identik dengan Suzuki, karena konsisten menghadirkan mobil yang tetap digemari kalangan muda di Indonesia. Selain punya dimensi kompak, konsumsi bahan bakarnya pun efisien. (*)

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi