Hadirkan Solusi Mobilitas Paling Lengkap, Toyota Akan Hadirkan Tiga Brand di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 06/Agu/2022 11:30 WIB
Toyota umumkan update aktifitasnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus 2022 mendatang. (sumber: Toyota) Toyota umumkan update aktifitasnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus 2022 mendatang. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota mengumumkan update aktifitasnya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang, melalui keterangan resmi.

Aktifitas tersebut antara lain memboyong tiga brand mobil di GIIAS 2022, yaitu Toyota, Toyota Gazoo Racing, dan Lexus, untuk menghadirkan berbagai pilihan produk, layanan, dan teknologi bagi para pelanggan, sebagai perusahaan mobilitas.

Baca Juga:
Bakal Luncurkan Dua Mobil Baru, Suzuki Siap Unjuk Performa Terbaik di GIIAS 2022

 “Kehadiran Total Mobility Solution pada GIIAS 2022 merupakan wujud semangat Toyota memberikan pilihan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam secara efektif dan efisien.” buka Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor dalam keterangan resminya (4/8/2022).

Jika diakumulasi, akan ada lebih dari 25 lini produk Toyota termasuk kendaraan komersil, Toyota Gazoo Racing, dan Lexus, di GIIAS 2022.

Baca Juga:
Punya Populasi Kedua Terbanyak Setelah Jabodetabek, Subaru Indonesia Buka Dealer Resmi di Batam

Kendaraan tersebut diantaranya termasuk berteknologi canggih dan terkini dari berbagai segmen, demi menghadirkan opsi yang lengkap bagi para pelanggan untuk menghadapi berbagai kompleksitas mobilitasnya.

Baca Juga:
Banyak Untungnya, Astra Financial Tawarkan Beragam Promo Pembelian Mobil Baru di GIIAS 2022

Pertama, Toyota akan memperkenalkan 7 lini terbarunya di GIIAS 2022, namun belum diketahui persisnya.

Kemudian di segmen elektrifikasi, Toyota akan menghadirkan 7 unit kendaraan berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV). 

(sumber: Toyota)

Toyota menampilkan semua jenis kendaraan elektrifikasi yang merupakan strategi Multi-Pathway, yaitu opsi lengkap bagi masyarakat Indonesia untuk bisa ikut berkontribusi dalam pengurangan emisi.

(sumber: Toyota)

Kemudian di sektor Toyota Gazoo Racing yang akan dibuat terpisah dengan booth Toyota, pengunjung akan langsung bisa merasakan DNA Motorsport Toyota yang kental dalam lini di GIIAS 2022, mulai dari model GR hingga GR Sport. 

Untuk yang ingin tampil mewah, booth Lexus akan berada persis di sebelah Toyota, dan lini yang dihadirkan semuanya akan elektrifikasi antara HEV, PHEV, dan BEV, sehingga tidak ada mobil bermesin konvensional.

“Kita akan display semuanya 100% electrified, ini wujud komitmen kita tidak akan display lagi mobil bensin.” jelas Rifan Hafaz, Head of Planning Marketing Lexus Indonesia.

Seperti GIIAS tahun lalu, Lexus juga akan menghadirkan mobil konsep, serta lini terbaru untuk kendaraan elektrifikasi.

Dengan demikian, Toyota memanfaatkan betul booth seluas lebih dari 3.000 m2 untuk menghadirkan lini paling lengkap, serta Lexus dengan booth lebih dari 1.000 m2 untuk komitmen elektrifkasinya,  yang dihadirkan khusus pengunjung GIIAS 2022

“GIIAS bukan hanya sekedar pameran otomotif untuk memperkenalkan berbagai produk dan layanan mobilitas, namun juga menjadi kesempatan kami untuk bisa mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi mengembangkan industri otomotif terutama di Indonesia.” pungkas Henry. Can’t wait. (Joule)