Kompetitif dan Terjangkau di Segmennya, Subaru Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Agu/2022 21:05 WIB
Subaru luncurkan 2 mobil barunya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yaitu XV (kiri) dan BRZ (kanan). Subaru luncurkan 2 mobil barunya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yaitu XV (kiri) dan BRZ (kanan).

SoundandMachine.com (Tangerang) - Setelah meluncurkan program sales, service dan sparepart (3S) pada bulan Mei 2022 silam, Subaru Indonesia resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022.

Dalam pameran yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD tersebut, Subaru Indonesia meluncurkan mobil baru yang ternyata bukan hanya satu unit seperti ketika diumumkan dalam press conference terakhir GIIAS 2022, melainkan dua unit.

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

“Peluncuran dua model penting yang membentuk brand image Subaru secara global, yaitu All-New XV dan All-New BRZ.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (11/8/2022).

Baca Juga:
Lebih Unggul dari Aki Mobil Maintenance Free, Massiv Hybrid Jadi Solusi Praktis dan Efisien

XV merupakan SUV kompak yang menjadi salah satu model Subaru terpopuler di Indonesia, dan sekarang hadir generasi barunya. 

Baca Juga:
Permintaan Membludak, Subaru Indonesia Mulai Serah Terima Unit Sportscar All-New BRZ

Dibanderol antara Rp. 449,5 juta dan Rp. 499,5 juta dengan Eyesight, XV siap menggugah para pencinta Subaru dan juga pehobi off-road berkat fitur all-wheel drive andalannya.

“Kami sangat percaya Subaru XV menjadi compact SUV yang kompetitif di segmennya, dengan symmetrical all-wheel drive, boxer engine, Subaru Global Platform, dan sistem keselamatan Eyesight.” jelas Arie.

Sementara untuk All-New BRZ, meski tidak dilengkapi penggerak all-wheel drive seperti model Subaru lainnya, sportscar tersebut siap menggugah para pencinta kecepatan.

Pasalnya, mesin 2.400 cc naturally aspirated bertenaga 237 PS dan sejumlah improvement di sektor engineering, siap menggoda para pencinta kecepatan untuk menikmati sportscar yang dibanderol antara harga Rp. 825 juta untuk manual dan Rp. 850 juta untuk otomatis tersebut.

“Dengan tenaga, torsi, dan akselerasi yang bertambah, BRZ menyediakan handling, keseimbangan, dan pengalaman sportscar sesungguhnya.” ungkap Subaru Koizumi. Overseas Sales and Marketing Division Subaru Corporation Japan.

Fitur melimpah dan harga kompetitif yang ditawarkan melalui kedua produk ini membuat keberadaan Subaru di Indonesia akan semakin meyakinkan. (Joule)