GIIAS 2022: Fitra Eri dan Iwan Banaran Percayakan Ban Dunlop, Rupanya Ini Alasannya

  • Oleh : redaksi

Selasa, 16/Agu/2022 14:25 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT. Sumi Rubber Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek Ban Dunlop di Indonesia mengadakan ‘meet and greet’ di booth Dunlop pada event GIIAS yang bertempat di ICE BSD City Tangerang Banten (14/8/2022).  
 
Semakin istimewa, karena figur yang hadir adalah Fitra Eri yang sering kita jumpai di kanal youtubenya dan influencer di dunia motor Indonesia, yaitu Iwan Banaran.
 
Acara dibuka oleh Hendra Himawan selaku GM Sales planning & admin PT. Sumi Rubber Indonesia. Bertemakan Feel The New Dunlop, kali ini Dunlop hadir di Hall 3 PF3A ICE BSD.
 
“Dunlop telah menemukan teknologi terbaru yaitu Hydro Genetic Polymer. Suatu teknologi yang membuat usia ban menjadi lebih panjang, dimana ikatan karbon dalam kompon ban bisa diregenerasi sehingga membuat umur ban lebih panjang,” sebut Hendra Himawan dengan bangga.
 
Line up produk baru yang dijajarkan sekaligus dirilis di pameran GIIAS 2022 kali ini terdiri dari, Direzza DZ102 untuk ban mobil.  
 
Sedangkan untuk segmentasi roda dua Dunlop memperkenalkan ScootSmart 2, Sportmax Q-Lite dan D604.
 
Di ajang GIIAS 2022 ini, Fitra Eri dan Iwan Banaran mengungkapkan alasannya percayakan ban Dunlop. Rupanya ini alasan keduanya.
 
Di booth ini, dipajang juga Toyota GR Yaris berkelir merah milik Fitra Eri yang memang memakai ban Dunlop dalam kesehariannya.  
 
Fitra Eri meyakinkan, bahwa GR Yaris dibuat untuk kebutuhan World Rally Championship dan merupakan mobil yang spesial sehingga membutuhkan ban yang juga spesial.  
 
Ban yang dipakai pada GR Yaris milik pria berportur tinggi ini adalah Dunlop Direzza DZ102 yang menawarkan ban sport tapi memiliki kenyamanan di jalanan.  
 
Jadi menurutnya, Direzza DZ102 adalah ban all round, dalam arti di trek balap sangat mumpuni melayani kemampuan hebat sang GR Yaris sekaligus dapat nyaman di jalanan sehari-hari.
 
“Kebisingan sangat rendah, kenyamanan sangat baik. Saya pakai mobil yang memakai Direzza DZ102 ini sehari-hari dengan nyaman tanpa kehilangan kenyamanan,” sebut Fitra Eri.
 
Lanjut Fitra, di pasaran sangat banyak tipe ban, namun ban dengan tingkat performa untuk balapan atau sport memiliki kebisingan yang kurang nyaman untuk sehari-hari.  
 
Dalam hal ini pria yang juga handal di trek balap ini mengaku menemukan level yang pas di Dunlop Direzza DZ102.
 
Fitra disini juga menceritakan pengalaman lainnya menggunakan ban Dunlop, Dunlop LM705 adalah ban yang pertama kali membuat Fitra jatuh cinta ke Dunlop.  
 
“Diajak kerjasama dengan Dunlop, tetapi Saya juga ingin produk yang bagus. Semata-mata tidak ingin membohongi orang-orang yang menonton,” sebut Fitra.  
 
LM705 diakuinya nyamannya luar biasa, karena berkarakter hening, getaran minim serta empuk dan disisi lain daya cengkram sangat baik.  
 
Dunlop LM705 dipakai di sejumlah mobil Fitra Eri seperti Alphard, Hyundai Kona dan berlanjut ke Mercedes Benz S-Class karena kepuasan yang didapat Fitra.
 
Begitu juga Iwan Banaran, di segmen roda dua dirinya sangat merekomendasikan Dunlop karena kualitasnya.  
 
Menurutnya, ‘feel ‘yang didapat sangat berbeda karena kualitas kompon yang dimiliki Dunlop.
 
Disebutnya, motor dikatakan lebih sensitive terhadap penggunaan ban. Berbeda dengan mobil yang memiliki kabin dan jok yang terbilang empuk, motor tidak memilikinya sehingga pemilihan ban sangat krusial.
 
Ban Dunlop untuk motor sangat baik kualitasnya dan empuk. Dunlop memiliki dinding ban fleksibel sehingga membantu ayunan dan meredam sangat baik.  
 
“Kompon sedikit lunak biasanya cepat habis. Namun ternyata Dunlop punya kualitas dan teknologi yang membuat ban tidak cepat aus dan berumur panjang,” lugas Cak Iwan, sapaannya.  
 
“Ban enak, traksi tetap terjaga, harganya pun valuable,” ungkapnya. Kembangan ban dari Dunlop menurut Cak Iwan berpenampilan sangat menarik sehingga menambah kebanggan dan semangat ala motor racing.
 
Menurutnya, ban Dunlop memiliki value yang luar biasa dan Cak Iwan mengajak orang banyak untuk mencoba.  
 
Kawan Sound and Machine masih punya kesempatan datang mengunjungi booth Dunlop di GIIAS 2022.  
 
Karena mobil Toyota GR Yaris milik Fitra Eri belum beranjak sampai pameran berakhir sehingga bisa foto bersama mobil tersebut. (Febri)

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan