Jadi Model Baru Suzuki Terlaris di GIIAS 2022, Begini Sosok City Car S-Presso

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 28/Agu/2022 10:00 WIB
Suzuki S-Presso yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Suzuki S-Presso yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan 2 mobil baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang salah satunya adalah Suzuki S-Presso. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Terlepas dari persepsi masyarakat mengenai city car tersebut, harus diakui bahwa S-Presso menjadi Suzuki terlaris selama berpameran di GIIAS pada tanggal 11-21 Agustus 2022 silam.

Pasalnya, S-Presso mencetak 189 surat pemesanan kendaraan (SPK), menjadi angka tertinggi dari 1.274 SPK yang diraih Suzuki selama 11 hari berpameran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, tersebut.

Baca Juga:
Khusus Libur Lebaran 2024, Suzuki Adakan Posko Perbaikan dan Layanan Bengkel Resmi 24 Jam

“Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing,” buka Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangan resminya (26/8/2022).

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

S-Presso memiliki desain yang kompak dan stylish ala Sport Utility Vehicle (SUV), serta menawarkan berbagai keunggulan yang membuat mobil ini value for money.

Selain itu, dimensi kompak membuat S-Presso mampu melewati jalan-jalan yang sempit dan padat dengan mudah, serta ground clearance setinggi 180 mm membuatnya mampu melewati jalan bergelombang dengan baik.

Meski berdimensi kompak, kabin S-Presso termasuk lega ketika diisi penumpang dan juga barang bawaan.

Melengkapi kenyamanan berkendara, Suzuki menambahkan sejumlah fitur unik serta sistem hiburan yang modern pada S-Presso.

Seperti Digital meter cluster, aesthetic dashboard, Head Unit Touchscreen 6,8 inch with Smartphone Mirroring, dan Front Door Speaker.

S-Presso bermesin 1.000 cc dengan kode K10B 3-silinder segaris 12-katup bertenaga 68 PS dan torsi 90 Nm yang disalurkan oleh transmisi manual seharga Rp. 155 juta, atau Auto Gear Shift (AGS) seharga Rp. 164 juta. 

“Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas

antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru

kami, S-Presso.” pungkas Sukma. Selamat! (Joule)