Diam-Diam, Mazda Rilis MX-5 RF Bertransmisi Manual Incaran Penggemar Sportscar

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 31/Agu/2022 08:00 WIB
Mazda MX-5 RF di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mazda MX-5 RF di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merk Mazda, memajang sportscar MX-5 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022 silam.

EMI menghadirkan MX-5 RF untuk menunjukkan salah satu karya terbaik Mazda, tepatnya sebagai mobil atap terbuka terlaris di dunia, dengan penerapan SKYACTIV technology dan Kodo Design.

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

Ilustrasi transmisi manual Mazda MX-5 RF (sumber: Mazda)

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

Namun ternyata, melalui keterangan resmi yang masih bertepatan dengan pameran GIIAS 2022, diam-diam PT. EMI merilis MX-5 RF bertransmisi manual yang menjadi incaran penggemar sportscar.

“Kabar yang baik untuk para enthusiasts dan petrolheads dimana di tahun 2022, Mazda Indonesia menawarkan 6-speed manual transmission untuk para purist.” tulis PT. EMI dalam keterangan resminya (19/8/2022).

Baca Juga:
Sukses Gelar Alpine Day, Ini Dia Produk Terbaru Alpine yang Jadi Favorit Pelanggan CAS Audio

Transmisi manual tersebut menyalurkan mesin 2.000 cc SKYACTIV-G bertenaga 184 PS dan torsi 205 Nm di 4.000 rpm.

Selain itu, MX-5 RF juga sudah dilengkapi kinematic posture control yang merupakan evolusi dari teknologi G-Vectoring Control Mazda, dan driving dynamic Jinba-Ittai khasnya, untuk rasa berkendara lebih alami dan terkontrol.

Menariknya, MX-5 bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 789,9 juta, lebih murah Rp. 10 juta dibanding varian transmisi otomatis, dan juga menjadi sportscar paling terjangkau di Indonesia.

Hanya saja PT. EMI tidak menghadirkan unit MX-5 bertransmisi manual di GIIAS 2022, dan sampai sekarang belum juga ada di website resmi Mazda Indonesia. (Joule)