Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2022 Resmi Berakhir, Antusias Mobil LIstrik Meningkat

  • Oleh : Julfikri

Senin, 26/Sep/2022 16:00 WIB
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022. (sumber: Gaikindo) Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022. (sumber: Gaikindo)

SoundandMachine.com (Surabaya) - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 telah resmi berakhir, dan menjadi magnet untuk warga Surabaya dan daerah sekitarnya, tepatnya daerah Jawa Timur.

Pasalnya, GIIAS Surabaya 2022 mencetak 32.658 pengunjung selama diadakan pada tanggal 14-18 September 2022 di Grand City Convex, yang berarti naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu.

Baca Juga:
Antusiasme Terus Meningkat, Rangkaian Seri Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022 Berjalan Sukses

“Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 dalam keterangan resminya (20/9/2022).

GIIAS Surabaya 2022 juga kembali menyelenggarakan favourite car, favourite booth, hingga most driven car. 

Baca Juga:
Potensi Industri Otomotif Terus Bertumbuh, Gaikindo Adakan Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022

(sumber: Hyundai)

Baca Juga:
Resmi Berakhir, GIIAS 2022 Tunjukkan Animo Tinggi Masyarakat Pada Kendaraan Listrik Baterai

Berdasarkan pilihan dari pengunjung dengan cara voting yang disediakan oleh pihak penyelenggara, Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250 m.

Selain itu, Suzuki juga berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 m. 

Mobil favorit pengunjung GIIAS Surabaya 2022 adalah Hyundai Ioniq 5 untuk kategori mobil listrik atau EV, kemudian kategori MPV dipegang oleh Hyundai Stargazer.

Berikutnya untuk kategori SUV yang menjadi favorit pengunjung GIIAS Surabaya 2022 adalah Lexus RX HEV, dan MG 5 GT menjadi favorit untuk kategori sedan.

(sumber: Wuling)

Mobil yang paling banyak dicoba oleh pengunjung GIIAS 2022 adalah Wuling Air EV, sehingga membuktikan bahwa minat pada kendaraan listrik pada masyarakat Jawa Timur juga sangat tinggi.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada GAIKINDO, semoga dengan terselenggaranya pameran GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia.” ungkap Taufiek Bawazier, Dirjen ILMATE, Kementerian Perindustrian.

GIIAS akan kembali menyapa pecinta otomotif di kota-kota strategis lainnya di Indonesia, dan kota selanjutnya yang akan menjadi tujuan GIIAS The Series adalah Medan, Sumatera Utara, tepatnya pada tanggal 5-9 October 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention. (Joule)