Antusiasme Terus Meningkat, Rangkaian Seri Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022 Berjalan Sukses

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 02/Des/2022 10:00 WIB
Rangkaian seri pameran perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022. (sumber: Gaikindo) Rangkaian seri pameran perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022. (sumber: Gaikindo)

SoundandMachine.com (Semarang) - Untuk pertama kalinya daerah Jawa Tengah terpilih sebagai rangkaian seri pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tepatnya di Marina Convention Center, Semarang, pada tanggal 23-27 November 2022 silam.

Gaikindo memilih Semarang sebagai rangkaian seri pameran GIIAS 2022, karena sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif, berdasarkan pencatatan distribusi kendaraan bermotor di daerah Jawa Tengah.

Baca Juga:
Animo Tinggi Industri Aftermarket Berpameran di GIIAS 2023, Slotnya Melebihi Kapasitas

“Pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (23/11/2022).

Pemilihan Semarang sebagai salah satu venue untuk rangkaian seri pameran GIIAS terbukti berhasil. Pasalnya, selama 5 hari pameran, GIIAS Semarang 2022 dihadiri sebanyak 30.606 pengunjung, 

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

Antusiasme pengunjung hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran GIIAS Semarang sangat positif dan terus meningkat. Pengunjung mengajak serta keluarga mereka untuk menghabiskan waktu dengan melihat berbagai kendaraan terbaru di GIIAS Semarang. 

Tak hanya melihat-lihat, tentunya pengunjung juga mendapatkan ragam informasi mengenai teknologi terbaru yang canggih dari berbagai produk termasuk diantaranya kendaraan bermotor berbasis listrik.

Baca Juga:
Tambah Satu Kota, Seri Pameran GIIAS 2023 Akan Berorientasi Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

“Kami yakin selama lima hari penyelenggaraannya, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” jelas Yohannes.

GIIAS Semarang 2022 juga melaksanakan survey pada para pengunjung yang menentukan favourite car, favourite booth, dan most driven car pada penyelenggaraan pameran kali ini.

(sumber: Gaikindo)

Hasilnya, untuk booth pabrikan, Honda berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250m, Wuling berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250m.

(sumber: Gaikindo)

Kemudian untuk mobil favorit, kebanyakan bermerek Toyota dan keduanya baru diluncurkan, yaitu Toyota bZ4X untuk kategori Electric Car dan Toyota Kijang Innova Zenix untuk kategori SUV.

(sumber: Gaikindo)

Sementara untuk kategori MPV, yang menjadi favorit pengunjung GIIAS Semarang 2022 adalah Hyundai Stargazer.

(sumber: Gaikindo)

Mobil listrik Wuling Air EV menjadi kendaraan favorit pengunjung GIIAS Semarang 2022, karena terpilih dalam kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive-nya.

“GAIKINDO menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS tahun ini, Kami akan terus memperbaiki dan melengkapi kehadiran rangkaian GIIAS ditahun 2023,” pungkas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022. Selamat. (Joule)