Potensi Industri Otomotif Terus Bertumbuh, Gaikindo Adakan Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Nov/2022 14:00 WIB
Pameran seri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022. (sumber: Gaikindo) Pameran seri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2022. (sumber: Gaikindo)

SoundandMachine.com (Semarang) - Organisasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali mengadakan rangkaian seri pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Setelah seri Medan pada tanggal 5-9 Oktober 2022 silam, untuk pertama kalinya seri pameran GIIAS diadakan di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 23-27 November 2022 di Marina Convention Center.

Baca Juga:
Animo Tinggi Industri Aftermarket Berpameran di GIIAS 2023, Slotnya Melebihi Kapasitas

(sumber: Gaikindo)

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

Semarang terpilih sebagai rangkaian dalam seri pameran GIIAS karena industri otomotif Jawa Tengah memiliki potensi berkembang yang tinggi, sehingga menjadi sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

“Pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8% dari distribusi secara nasional, dan saat ini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021.” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (23/11/2022).

Baca Juga:
Tambah Satu Kota, Seri Pameran GIIAS 2023 Akan Berorientasi Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

(sumber: Gaikindo)

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Seluruh peserta GIIAS Semarang menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan berteknologi mutakhir. Oleh karena itu GIIAS juga akan menjadi ajang yang memberikan wawasan dan edukasi terkini tentang industri otomotif.

Menariknya, pengunjung dapat mencoba langsung mobil impiannya pada area test drive di jalur yang mencapai panjang 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya, mulai dari hari pertama GIIAS Semarang.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan. 

Harga tiket masuk GIIAS Semarang 2022 dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp.15.000 pada hari kerja, dan Rp.20.000 pada akhir pekan.

Pengadaan GIIAS Semarang juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Jawa Tengah, karena diadakan di momen yang tepat, yaitu situasi pandemi Covid-19 sudah kondusif.

“Kami mendukung pameran otomotif seperti ini. Selain menjadi wahana edukasi, sosialisasi dan tentunya marketing yang efektif, event GIIAS ini juga dapat menjadi faktor penggerak ekonomi nasional dan daerah,” pungkas Sumarno, Sekretaris Daerah Jawa Tengah. (Joule)