Bermula dari Teaser Jadi Mobil Produksi, Honda Indonesia Segera Luncurkan Small SUV Baru

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 27/Okt/2022 08:00 WIB
Teaser SUV kompak Honda dengan varian sporti RS (Road Sailing) yang akan meluncur bulan depan. (sumber: Honda) Teaser SUV kompak Honda dengan varian sporti RS (Road Sailing) yang akan meluncur bulan depan. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan peluncuran lini terbarunya yang berjenis small SUV, pada tanggal 2 November 2022 setelah dikonfirmasi melalui situs resmi.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Meski masih dirahasiakan namanya, bisa dipastikan small SUV Honda tersebut akan mengemban varian sporti Road Sailing (RS) seperti di Brio, City Hatchback, Civic, HR-V, dan Mobilio, serta dimensi lebih kecil dari HR-V.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Small SUV tersebut merupakan lanjutan dari mobil konsep Honda SUV RS Concept yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada tanggal 11-21 November 2021 silam di ICE BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Kemudian HPM merilis teaser berupa fisik versi mobil produksi small SUV yang masih ditutup, pada GIIAS 2022 yang diadakan pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.

“Model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen di Indonesia.” buka  Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resminya (12/8/2022).

Setelah GIIAS 2022, HPM menghadirkan SUV kecil tersebut di jalanan Bandung, Jawa Barat, dan dibawa jalan ke berbagai lokasi ikonik, serta display di Trans Studio Bandung.

Untuk wilayah Jawa Barat, HPM juga mengadakan roadshow calon SUV terbarunya tersebut ke berbagai daerah, yaitu Cirebon dan Sumedang.

(sumber: Honda)

Kemudian dari Jawa Barat berlanjut ke wilayah Jawa Tengah, tepatnya Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus, dan Pati.

HPM juga turut menghadirkan teaser SUV kecil yang akan diluncurkan tersebut ke daerah Jawa Timur, berawal dari GIIAS Surabaya 2022 pada tanggal 14-18 September 2022.

(sumber: Honda)

Seperti ketika mengadakan roadshow di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, HPM juga turut mengadakan roadshow calon SUV-nya tersebut ke berbagai daerah di Jawa Timur, yaitu Gresik, Mojokerto, dan Malang.

Setelah menghadirkan teaser secara aktual ke berbagai daerah, tiba saatnya HPM membuka selubungnya ke publik pada tanggal 2 November 2022 mendatang, beserta detail teknisnya.

“Model ini juga akan memperkuat lini Honda di segmen SUV yang saat ini terus menjadi segmen yang berkembang paling pesat di Indonesia.” pungkas Billy. Jadi penasaran wujud mobil produksi dan harganya. (Joule)