Chery Pasarkan SUV Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro di Segmen Premium, Garansi Hingga 1 Juta KM

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Nov/2022 10:00 WIB
Chery Motor Indonesia luncurkan SUV Tiggo 7 Pro (kanan) dan Tiggo 8 Pro (kiri) yang menyasar segmen premium. Chery Motor Indonesia luncurkan SUV Tiggo 7 Pro (kanan) dan Tiggo 8 Pro (kiri) yang menyasar segmen premium.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Chery Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) pabrikan otomotif asal Tiongkok Chery, telah resmi memasarkan mobilnya di Indonesia, dengan meluncurkan 2 SUV-nya yaitu Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Kedua SUV tersebut berada di segmen premium, dengan rentang harga mulai dari Rp. 368,5 juta untuk Tiggo 7 Pro, dan Rp. 518,5 juta untuk Tiggo 8 Pro.

Baca Juga:
Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

“Kami punya produk Tiggo 4, Tiggo 7, Tiggo 8, Omoda 5. Untuk negara Asia, kami mau membangun brand, menggunakan produk berikutnya menjadi produk flagship agar membuat orang percaya Chery.” buka Shawn Xu, President Chery Motor Indonesia kepada SoundandMachine.com di Pullman Jakarta (23/11/2022).

Tiggo 7 Pro merupakan SUV 5-penumpang, sementara Tiggo 8 Pro merupakan SUV 7-penumpang, dimana keduanya menghadirkan aspek fashion pada desainnya, yang dipadu dengan sejumlah teknologi terkini.

Baca Juga:
Harga Mulai dari Rp 368,5 Juta, Fitur ini Jadi Andalan Chery Tiggo 7 Pro di Segmen SUV Premium

Dengan rentang harga antara Rp. 368,5 juta hingga Rp. 433,5 juta, Tiggo 7 Pro ditujukan untuk konsumen muda di perkotaan yang aktif dan bergaya hidup masa kini.

Baca Juga:
Hanya Ganti Emblem Daihatsu Rocky, Subaru Rex Bersaing di Segmen Small SUV di Jepang

Salah satu keunggulan utama dari Tiggo 7 Pro adalah kabin lega, didukung dengan wheelbase panjang, serta suspensi independen untuk kenyamanan selama berkendara.

Fitur teknologi menjadi senjata utama bagi Tiggo 7 Pro untuk bertarung di segmen premium, yaitu Intelligent Voice Assistant, panoramic sunroof, 360 high definition camera, Advance Driving Assistance Systems, wireless charger with alarm, dan remote engine start.

Di sektor dapur pacu, Tiggo 7 Pro dilengkapi mesin 1.500 cc turbo yang disalurkan oleh transmisi CVT 9-percepatan.

Sementara untuk Tiggo 8 Pro, dengan rentang harga antara Rp. 518,5 juta hingga Rp. 548,5 juta, ditargetkan untuk masyarakat yang lebih mapan, serta berorientasi pada keluarga.

Tiggo 8 Pro kelasnya lebih tinggi dari Tiggo 7 Pro, dengan wheelbase lebih panjang untuk kelegaan lebih serta kapabilitas muat hingga 7-penumpang, serta memiliki teknologi lebih canggih..

Kemudian interiornya memiliki warna cerah, soft touch area, dan pengaturan serba digital serta elektrik. Sebut saja, wireless charger, 8-speaker Sony, dan seat memory untuk experience 1st class cabin.

Tak ketinggalan, Tiggo 8 Pro digerakkan oleh mesin berkapasitas 2.000 cc turbo ultra high pressure bertenaga 250 HP dan torsi 390 Nm di RPM rendah yang disalurkan oleh transmisi dual-clutch.

Mesin tersebut merupakan ultra high pressure yang terbesar di kelasnya, agar pembakaran lebih sempurna, sehingga menjadi satu-satunya SUV dengan mesin seperti ini di Indonesia.

Baik Tiggo 7 Pro maupun Tiggo 8 Pro, keduanya sudah memiliki premium service program dengan garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 km, dan gratis biaya jasa dan suku cadang.

Selain itu untuk 1.000 pelanggan pertama akan mendapat 6 star services yang terdiri dari online service, active service, home service, worry-free service, emergency service, dan heartwarming service.

“Kami ingin menyampaikan value yang unik kepada pelanggan yang belum ada di pasar sebelumnya. Kami harap Anda menyukainya dan menikmati perjalanan mengagumkan dari Chery." pungkas Shawn. Selamat datang Chery! (Joule)