Harga Mulai dari Rp 368,5 Juta, Fitur ini Jadi Andalan Chery Tiggo 7 Pro di Segmen SUV Premium

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Nov/2022 18:00 WIB
Chery Motor Indonesia luncurkan SUV Tiggo 7 Pro dengan sejumlah fitur teknologi unggulan. Chery Motor Indonesia luncurkan SUV Tiggo 7 Pro dengan sejumlah fitur teknologi unggulan.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery, telah resmi memulai penjualannya di Indonesia, mulai dari meluncurkan 2 model SUV yang menyasar segmen premium.

Salah satunya Chery Tiggo 7 Pro, SUV berkapasitas 5-penumpang yang ditujukan untuk konsumen muda aktif dan bergaya hidup masa kini di perkotaan.

Baca Juga:
Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

Dibanderol mulai dari Rp. 368,5 Juta, Tiggo 7 Pro memiliki sejumlah fitur andalan untuk berada di segmen premium SUV.

“Tiggo 7 Pro memiliki kabin yang lega dan disupport dengan wheelbase yang panjang, serta multilink independent suspension yang memberikan kenyamanan saat berkendara.” buka Fajrul Ilham, The Deputy Director of Product Chery Sales Indonesia kepada SoundandMachine.com di Pullman, Jakarta (23/11/2022).

Baca Juga:
Chery Pasarkan SUV Tiggo 7 dan Tiggo 8 Pro di Segmen Premium, Garansi Hingga 1 Juta KM

Eksterior Tiggo 7 Pro mengusung konsep fashionable yang bukan hanya mewah tetapi juga mengikuti tren SUV premium masa kini. Sebut saja garis bodi, model lampu depan-belakang, hingga wheelbase sebesar 2.670 mm yang menunjang pada kelegaan penumpang.

Baca Juga:
Hanya Ganti Emblem Daihatsu Rocky, Subaru Rex Bersaing di Segmen Small SUV di Jepang

Interior sama halnya dengan eksterior yaitu fashionable dan memberikan rasa mewah, akan tetapi lebih Chery lebih menonjolkan fitur teknologi.

Sebut saja panoramic sunroof yang bukan hanya memberikan rasa mewah tetapi juga kelegaan, terutama ketika dibuka salah satunya melalui intelligent voice assistant.

Intelligent voice assistant merupakan fitur voice command Chery untuk mengoperasikan fitur-fitur seperti selain panoramic roof, juga bisa untuk AC, warna ambient light color, power window, dan sebagainya, diawali dengan mengucap “Hello, Chery” atau “Hello, Tiggo”.

Selain itu, Tiggo 7 Pro juga dilengkapi 360 High Definition Camera yang didukung dengan layar kualitas terbaik untuk pandangan menjadi lebih jelas dan menyeluruh, serta dioperasikan dengan touch screen.

Fitur tersebut membuat pengemudi bisa melihat objek di sekitarnya, terutama ketika sedang parkir atau berada di daerah sempit.

Tiggo 7 Pro dilengkapi fitur Advance Driving Assistance System (ADAS), dan Adaptive Cruise Control with low speed follow menjadi andalan utama karena bukan hanya membuatnya lebih aman tetapi juga lebih nyaman ketika melaju di jalan tol dan juga berada di tengah kemacetan.

“Di jalan tol terdapat fitur otomatis yang mengatur jarak kecepatan dan pengereman dalam berkendara, dan di kemacetan, fitur ini akan aktif secara langsung hanya dengan 1 kali menekan pedal gas, sehingga konsumen tidak perlu lelah untuk menekan pedal gas secara terus menerus.” jelas Fajrul.

Selain Adaptive Cruise Control, masih banyak fitur ADAS di Tiggo 7 Pro yaitu Lane Departure Warning, Traction Control System, Intelligent Headlamp Control, Hill Assist Control Hill Descent Control, Reverse Tendency Alert,  Autonomous Emergency Braking, dan sebagainya.

Di sektor dapur pacu, Tiggo 7 Pro dilengkapi mesin 1.500 cc turbo yang disalurkan oleh transmisi CVT 9-percepatan.

Tak ketinggalan, kunci Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi remote engine start untuk menghidupkan mesin, dengan sistem pendinginan dan pengoperasian power window.

Adapun harga on the road yang ditawarkan oleh Chery untuk Tiggo 7 Pro sebagai berikut,

Comfort: Rp. 368.500.000

Luxury Rp. 398.500.000

Premium Rp. 428.500.000

Premium Two-Tone Rp. 433.500.000 

(Joule)