Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 26/Nov/2022 18:00 WIB
SUV premium Chery Tiggo 8 Pro yang resmi beredar di Indonesia. SUV premium Chery Tiggo 8 Pro yang resmi beredar di Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - SUV premium dengan harga Rp. 500 jutaan bisa dibilang pasarnya tergolong tinggi di Indonesia. Sebut saja Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V, Mazda CX-5, Subaru Forester, Hyundai Santa Fe, dan sebagainya.

Terlepas dari soal sasis apakah monokok atau ladder frame, begitu juga kapasitas penumpangnya yaitu antara 5 dan 7 penumpang, SUV tersebut sudah memiliki peminatnya masing-masing, bahkan diantaranya menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

Baca Juga:
JLM Auto Indonesia Hadirkan Generasi Baru Range Rover Sport Berteknologi Plug-in Hybrid

Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery, juga menghadirkan middle SUV dengan rentang harga Rp. 500 jutaan untuk menggaet masyarakat di Indonesia yang sudah mapan dari segi materi, serta berorientasi keluarga, yaitu Chery Tiggo 8 Pro.

“Hingga saat ini Chery Tiggo 8 Pro telah terjual lebih 500.000 unit di seluruh dunia, ini adalah bukti Tiggo Pro diterima di pasar global.” buka Fajrul Ilham, Deputy Director of Products Chery Sales Indonesia kepada SoundandMachine.com di Hotel Pullman, Jakarta (23/11/2022).

Baca Juga:
Produksi Astra Daihatsu Motor Meningkat di Tahun 2022, Segmen Mobil SUV Akan Mendominasi

Pertama dari tampilan eksterior Tiggo 8 Pro dengan konsep fashionable dan trendi, yang memberikan impresi SUV mewah zaman sekarang.

Baca Juga:
Harga Mulai dari Rp 368,5 Juta, Fitur ini Jadi Andalan Chery Tiggo 7 Pro di Segmen SUV Premium

Kemudian untuk dimensi, Tiggo 8 Pro memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.746 mm, dan wheelbase 2.710 mm, lebih kompak dari SUV 7-penumpang pada umumnya yang ladder-frame.

Berikutnya untuk interior, Chery 8 Pro menawarkan konsep first class cabin dari tampilannya, melalui material soft touch di dasbor, serta material kulit di jok dengan corak dan warna layaknya SUV mewah Eropa.

Teknologi yang tersemat dalam Chery 8 Pro antara lain seat memory untuk jok pengemudi, electric shifter ala SUV mewah Eropa, wireless charger with reminder, dan 8-speaker bermerek Sony, turut mempertegas kesan first class.

Selain itu Chery 8 Pro juga tersedia fitur intellegent voice assistance, dimana pengemudi bisa mengoperasikan fitur seperti pengoperasian head unit, power window, panoramic roof, dan sebagainya, melalui suara, dan diawali dengan mengucap “Hello Chery” atau “Hello Tiggo”.

Salah satu yang menjadi kekuatan utama Chery 8 Pro adalah mesinnya, yaitu berkapasitas 2.000 cc turbo ultra high pressure bertenaga 250 HP dan torsi 390 Nm di RPM rendah yang disalurkan oleh transmisi dual-clutch 7-percepatan, membuat akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 7,3 detik.

Mesin tersebut merupakan yang paling bertenaga di kelasnya, bahkan levelnya sudah setara SUV dengan harga diatas Rp. 1 miliar, seperti BMW X3 misalnya.

Sistem keselamatan aktif Advanced Driver-Assistance System (ADAS) juga menjadi andalan bagi Tiggo 8 Pro, karena fitur seperti itu di kompetitornya antara tidak ada sama sekali, atau menembus rentang Rp. 600 jutaan di variannya.

Fitur ADAS Tiggo 8 terdiri dari blind spot detection, autonomous emergency brake, forward collision warning, door open warning, adaptive cruise control, lane departure warning, intelligent headlamp control, hill descent control, traffic sign identification, dan masih banyak lagi.

Dengan deretan teknologi tersebut, Tiggo 8 Pro masih dibanderol dengan harga Rp. 500 jutaan, tepatnya Rp. 518.500.000,- untuk tipe luxury, dan Rp. 548.500.000,- untuk tipe premium.

Tak ketinggalan, Chery juga memberikan garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 km, garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km, dan gratis biaya jasa serta suku cadang sampai 4 tahun atau 60.000 km. SUV premium yang sangat menggoda. (Joule)