Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Masih Tinggi, Dua Faktor ini Jadi Pemikat

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 27/Janu/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pada tahun 2017 silam, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggebrak pasar mobil nasional di segmen Low MPV dengan menghadirkan Xpander.
 
Diposisikan sebagai mobil keluarga tujuh penumpang, Xpander menawarkan keunggulan desain yang aktraktif ditambah fitur inovatif.
 
Hadirnya varian Xpander Cross pun turut melengkapi kebutuhan berkendara keluarga di Indonesia. Keduanya pun kini banyak meramaikan pilihan mobil keluarga di bursa mobil bekas.
 
Menariknya, harga jual kembali dari Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross ini masih terbilang tinggi. Setidaknya, ada dua faktor yang menjadi pemikat.
 
Pantauan kami di salah satu gerai mobil bekas di kawasan Serpong, Banten harga jual sejumlah varian Xpander tidak mengalami depresiasi harga yang signifikan.
 
“Kemarin ada yang buka harga Rp 220 juta untuk tipe Ultimate matic 2017,” ujar Yudhistira Adhi Nugraha, pemilik gerai mobil bekas Sumber Rejeki Auto di Serpong, Banten ketika ditemui Sound and Machine (27/1/2023).
 
Yudhis, sapaan akrabnya menyebut harga pasaran untuk Xpander varian tinggi masih di atas Rp 200 juta. “Paling banyak dicari tipe Sport sama Ultimate,” ungkap pria berkacamata ini.
 
Diyakini, spesifikasi beserta keunggulan fitur Xpander membuat harga jual kembalinya masih tinggi. Ditambah, kemudahan perawatan membuat penjualan Xpander baik yang terbaru hingga unit bekasnya semakin diminati.  
 
Yudhis menyebut, ada dua faktor pemikat dari Mitsubishi Xpander yang membuatnya banyak dicari konsumen. Yakni desain eksterior dan interior mewah.
 
Segenap nilai tambahnya ini membuat konsumen Indonesia tertarik dengan Low MPV terlaris dari Mitsubishi ini.  
 
Hal ini berdampak pada tingginya penjualan Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia.
 
“Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, konsumen Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost,” jelas Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT MMKSI pada sesi press conference (8/11/2021) silam.  
 
Ditambah lagi, adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. “Ini bukti kami sangat percaya diri dengan Xpander,” ungkapnya.
 
“Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24  jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer,” tambah Hamazaki.
 
Pantas saja, Xpander semakin diminati keluarga Indonesia. (*)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi