Berubah Total, Toyota Indonesia Resmi Ungkap Tampilan Terbaru Hatchback All-New Agya

  • Oleh : Julfikri

Senin, 13/Feb/2023 14:00 WIB
Toyota resmi luncurkan generasi terbaru All-New Agya, dengan perubahan yang sangat drastis. Toyota resmi luncurkan generasi terbaru All-New Agya, dengan perubahan yang sangat drastis.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi mengungkap generasi terbaru untuk lini mobil kompaknya, yaitu Toyota All-New Agya, pada tanggal 13 Februari 2023 di SCBD, Jakarta.

Dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), All-New Agya kini sudah berada di generasi kedua, dari sejak pertama diluncurkan pada tahun 2013 dengan DNA kualitas dapat diandalkan, konsumsi BBM irit, dan harga terjangkau.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

“Masyarakat khususnya first buyer semakin membutuhkan mobil baru dengan kualitas yang lebih baik dan fitur lebih lengkap, serta perfect value to money. Oleh karena itu kami menghadirkan All-New Agya sebagai city car dengan kualitas lebih baik, seperti durability, capability, safety dan reliability, serta performa fun to drive dengan tetap mempertahankan utama DNA Agya.” buka Henry Tanoto, Vice President Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di Bengkel Space, SCBD, Jakarta (13/2/2023).

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

Dengan konsep powerful and aggressive, eksterior All-New Agya kini lebih sporti dengan garis bodi lebih tegas dan kaku, dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, All-New Agya juga memiliki panjang setara hatchback dengan kelas lebih atas, tepatnya B-Segment.

Interiornya juga sudah berbeda dibanding generasi sebelumnya, terlihat dari desain dasbor antara mirip Toyota Raize dan Avanza. Kemudian kabin All-New Agya juga lebih lapang dengan couple distance sebesar 910 mm dan bagasi bisa muat 4 koper kecil.

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Mesin baru All-New Agya lebih bertenaga dan bertorsi sebesar 20% jika melihat power curve-nya, dan transmisi CVT-nya mampu berakselerasi dari 40 hingga 60 km/jam-nya dalam 6,7 detik, 0,5 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Selain itu, mesin All-New Agya juga lebih hemat bahan bakar, dan menurut klaim pabrikan mampu mencetak konsumsi BBM 21 km/liter untuk transmisi CVT dan 21,7 km/liter untuk transmisi manual.

Khusus varian GR Sport yang sekarang berada di segmen baru, All-New Agya dilengkapi ban serta tuning khusus pada setir dan suspensi untuk rasa berkendara lebih sporti dibanding generasi sebelumnya.

“Saya yakin begitu mengendarai All-New Agya, Anda akan merasakan pengalaman berkendara yang luar biasa.” kata Toshihiro Nakano, Executive Chief Engineer All-New Agya.

TAM baru mengungkap sosok All-New Agya yang berada di generasi kedua, sementara untuk harga belum dirilis saat momen perkenalan ini. Selamat datang All-New Agya generasi baru!  (Joule)