Semakin Serius di Elektrifikasi, MG Motors Tampilkan MG4 EV di IIMS 2023. Siap Dijual!

  • Oleh : redaksi

Kamis, 16/Feb/2023 22:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - MG Indonesia resmi memperkenalkan mobil listrik teranyarnya di 2023, yaitu MG4 EV, pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar di JIEXPO, Jakarta.  
 
Mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dijual untuk publik Indonesia dari MG pada tahun 2023, serta menjadi model pertama yang dibangun dengan menggunakan Modular Scalable Platform hasil pengembangan MG.
 
Tema besar yang diusung MG pada pameran kali ini adalah "Beyond Boundaries", yang menegaskan komitmen MG dalam mengembangkan teknologi hijau yang semakin diminati oleh generasi muda di seluruh dunia.  
 
MG4 EV sendiri disebut menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut.MG4 EV merupakan mobil crossover yang memiliki desain inovatif dan karakteristik MG yang trendi, atraktif, dan futuristik.  
 
Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, menjelaskan bahwa MG4 EV bukan hanya sekadar kendaraan untuk mobilitas, tetapi juga merupakan gaya hidup baru.  
 
"Tampilan eksteriornya pun terasa sangat sporty dan bernuansa futuristik yang mengadopsi Avantgarde Inductive Design hasil kreativitas tim desainer di Morris Garages yang berwawasan masa depan," tuturnya.
 
Dalam hal performa, MG4 EV memiliki baterai tipis berdaya 51kWh yang diklaim mampu mencapai daya tempuh hingga 425 km dalam mode NEDC (350 km dalam mode WLTP).  
 
Baterai tersebut juga dapat diisi daya dari 10 hingga 80% dalam rentang 35 menit. MG juga menjamin durabilitas, stabilitas, serta keamanan baterai MG4 EV melalui tes uji keselamatan yang komprehensif.
 
MG4 EV ditawarkan dengan harga yang bersaing di pasar mobil listrik Indonesia, namun belum ada informasi resmi mengenai harga tersebut.  
 
Namun demikian, MG Indonesia telah memastikan bahwa mereka siap untuk memproduksi dan memasarkan mobil listrik di Indonesia dengan dukungan penuh dari prinsipal Morris Garages di Inggris.
 
Semakin banyak pilihan mobil listrik stylish! (Febri)

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh