Tampil Lebih Berkarakter, Chery Tiggo 8 Pro Modifikasi Jadi Daya Tarik di Indonesia Automodified IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 04/Mar/2023 12:00 WIB
Chery Tiggo 8 Pro modifikasi di kontes Indonesia Automodified dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Chery Tiggo 8 Pro modifikasi di kontes Indonesia Automodified dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Indonesia Automodified (IAM) mengadakan kontes modifikasi di tengah perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 16-26 Februari 2023 silam di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menempati area hall B1, kontes modifikasi bernama IAM Status tersebut menghadirkan SUV dari brand yang tergolong baru di Indonesia yaitu Chery Tiggo 8 Pro, sebagai bintang tamu.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

“Di gelaran IIMS 2023 kali ini, kami hadirkan ‘guest star’ dari Cary Tiggo 8 Pro yang sudah mengalami dress-up, sehingga tampil lebih eye-catching.” buka Reza Aliwarga, Presiden Direktur (Presdir) IAM Promosindo selaku penyelenggara IAM dalam keterangan resminya (16/2/2023).

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Salah satu tujuan IAM menghadirkan Tiggo 8 Pro adalah, sebagai objek dalam photo contest berhadiah total uang sebesar Rp. 10 juta yang diadakan oleh dealer Chery Cibubur pada waktu itu.

“Kami sediakan hadiah total Rp. 10 juta untuk 3 orang pemenang. Rp. 5 juta untuk juara pertama, Rp. 3 juta untuk juara kedua, dan Rp. 2 juta untuk juara ketiga.” kata Amelia Tjandra, Presdir Chery Cibubur.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Tiggo 8 Pro tersebut didandani dengan gaya modifikasi ala tuner atau modifikator Eropa, yang terlihat dari pelek Brabus. Pelek tersebut berukuran 22 inci dengan ban 265/35/R22 agar terkesan berotot dan kokoh.

“Desain dan ukuran tersebut sangat cocok dipakai oleh mobil bongsor ini.” ujar Husna Sugiana, salah satu Dewan Juri IAM.

Kemudian SUV tersebut dibuat ceper, dengan lowering kit untuk menurunkan ground clearance sekitar 3 cm, dan menghilangkan aksen krom atau chrome delete. 

“Untuk mendapatkan kesan mobil yang beefy, chrome delete untuk menimbulkan kesan minimalis dan modern.” jelas Husna.

Sekedar informasi, sementara untuk kontes modifikasi IAM Status di IIMS 2023 dihadiri sekitar 10 peserta. (Joule)