Kompetitif! Harga Suzuki All New Grand Vitara Varian Teratas Tidak Lebih dari Rp 400 Juta

  • Oleh : anto

Jum'at, 10/Mar/2023 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja menghadirkan legenda SUV Grand Vitara generasi paling baru di IIMS 2023 lalu, namun harga jual resminya belum dirilis.  
 
“Grand Vitara adalah legenda di lini SUV Suzuki,” jelas Matsushita Ryohei, 4W Managing Director Sales & Marketing PT. SIS dalam sambutannya.
 
Ryohei menyebut, Grand Vitara akan melengkapi lini SUV setelah S-Presso, Ignis, SX-4, XL7 dan Jimny. Kilas balik sejarah Suzuki, teknologi 4x4 telah diterapkan pada tahun 1968 dan mulai dijual untuk pasar Jepang di tahun 1970.
 
Grand Vitara terbaru ini telah bertransformasi menjadi SUV Compact perkotaan dengan teknologi Front Wheel Drive alias penggerak roda depan. 


Fitur-fitur modern dan kekinian disematkan, mulai dari Panoramic Sunroof, Wireless Charging, HUD, Cruise Control, Head Unit 9 inch, kamera 360 dan 6 airbag.  
 
Desainnya yang memikat menciptakan karakter gagah dan modern. Sumber tenaganya dibekali mesin 1.500 cc dan mengadopsi teknologi Mild Hybrid.
 
Menghasilkan tenaga 103 PS dengan torsi 137 Nm, dipadu dengan transmisi 6 speed otomatis. Grand Vitara ditawarkan dalam dua varian, yakni GL dan GX.
 
Di negara lain, Grand Vitara dilengkapi opsi penggerak AWD (All Wheel Drive) dan Full Hybrid. Bakal jadi pilihan berkendara yang asyik, asalkan harga jualnya menarik.  
 
Nah, pada event JAW 2023, akhirnya PT SIS merilis harga jual resminya (10/3/2023). Suzuki All New Grand Vitara varfian teratas tidak lebih dari Rp 400 juta. Kompetitif!
 
Hadir dengan dua varian, yaitu GX dan GL dan tersedia dalam empat pilihan warna. Untuk pilihan kelir bodi two tone yaitu Pearl Splendid Silver + Black dan Pearl Artic White + Black ditawarkan dengan harga Rp 387.400.000,-.  
 
Selain itu, warna Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black ditawarkan dengan harga Rp 384.400.000,-.  
 
Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black, yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau harga Rp 359.400.000.  
 
Pengumuman harga tersebut merupakan harga yang berlaku untuk On The Road DKI Jakarta. Menarik! (anto)

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi