Tampil Perdana ke Publik, Mazda Bawa Lini Edisi Terbatas di Pameran JAW 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 15/Mar/2023 10:00 WIB
Booth Mazda di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Booth Mazda di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda, hadir dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) pada tanggal 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Mazda hadir di JAW 2023 dengan 5 unit display, dimana masing-masing unitnya memiliki keistimewaan tersendiri.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Keterlibatan PT. EMI di JAW 2023 merupakan dukungan konsisten untuk terus terlibat dalam perkembangan industri otomotif di tanah air, terlebih setelah pandemi. Kami turut menghadirkan lini dengan unit terbatas, promosi penjualan khusus, dan merchandise eksklusif.” buka Ricky Thio, Managing Director PT. EMI dalam keterangan resminya (10/3/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Adapun unit terbatas yang dimaksud adalah Mazda CX-5 AWD EMI 6th Anniversary Rhodium White, yaitu varian edisi terbatas CX-5 dalam rangka 6 tahun eksistensi Mazda di tanah air, pasca dipegang oleh EMI.

Menariknya, bukan hanya tampilan eksterior dan interiornya yang membuatnya istimewa, tetapi juga sistem penggeraknya, yaitu All-Wheel Drive untuk traksi lebih baik di jalan lurus atau tikungan.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Selain itu di JAW Mazda juga menghadirkan CX-9 sebagai flagship dari semua lini, yang juga dijual terbatas untuk unit dengan rear seat entertainment.

Salah satu yang paling istimewa dari semua lini Mazda di JAW 2023 adalah MX-5 RF, karena untuk pertama kalinya hadir di pameran dengan transmisi manual, setelah diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 silam.

Dengan transmisi manual, MX-5 RF bukan hanya memiliki rasa berkendara yang lebih menggugah para purist, tetapi juga lebih terjangkau. Pasalnya, MX-5 RF dibanderol Rp. 849 juta rupiah, selisih Rp. 10 juta dibanding varian transmisi otomatis.

Setiap pembelian Mazda selama JAW 2023, akan mendapat sebuah ticket raffle untuk peluang mendapatkan merchandise eksklusif berupa ‘Takumi Jacket’, dari hasil kolaborasi dengan fashion designer Jeffry Tan.

“Dalam hal fashion, filosofi Jinba-Ittai bisa dilihat dari bagaimana cara berpakaian dan gaya yang membuat nyaman dan sesuai membuat kita merasakan adanya kesatuan dan koneksi dengan diri sendiri.” pungkas Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT. EMI. (Joule)