Punya Kontribusi Pasar Tinggi, Honda Prospect Motor Resmikan Lima Dealer di Pulau Sumatera

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 21/Mar/2023 10:00 WIB
Peresmian 5 dealer Honda di Pulau Sumatera. (sumber: Honda) Peresmian 5 dealer Honda di Pulau Sumatera. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Pematang Siantar) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan lima jaringan dealer di pulau Sumatera pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2023, yaitu 2 dealer di Sumatera Utara (Sumut), 2 dealer di Nangroe Aceh Darussalam (Aceh), dan 1 dealer di Riau.

Pasar otomotif di Pulau Sumatera merupakan salah satu fokus penjualan Honda, karena berkontribusi sebesar 20% terhadap penjualan nasional Honda pada tahun 2022. 

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

“Kami terus berkomitmen untuk memperluas jaringan baik penjualan maupun purnajual kami ke daerah-daerah baru, terutama di area bertumbuh seperti Pulau Sumatera.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam keterangan resminya (18/3/2023).

Dealer Honda yang diresmikan di daerah Sumatera Utara antara lain Honda Arista Siantar dan Honda Arista Kisaran, kemudian di Aceh ada Honda Arista Meulaboh dan Honda Arista Lhokseumawe dan Honda Arista Indragiri Hulu di provinsi Riau.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Mulai dari daerah Aceh, Honda Arista Meulaboh beralamat di Jl Nasional Meulaboh – tapaktuan no. 293, Ujong Drien, Meureubo, Aceh Barat.

Dengan luas sebesar 832 m persegi, dealer Sales, Service, dan Sparepart (3S) tersebut memiliki fasilitas service yang lengkap dengan 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay, serta ruang tunggu.

Baca Juga:
Honda WR-V Diperkenalkan di Jepang, Wujudnya Beda Jauh dengan Versi Indonesia

(sumber: Honda)

Masih di daerah Aceh, Honda Arista Lhokseumawe beralamat di Jl Medan - Banda Aceh Dusun A Bahagia No. 11, Panggoi, Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Dengan luas sebesar 627 m persegi, dealer 3S tersebut memiliki layanan service berupa 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay.

Beralik ke Sumut, Honda Arista Siantar beralamat di Jl. Medan KM 2,8 Sumber Jaya, Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar. 

(sumber: Honda)

Dengan luas bangunan sebesar 832 m persegi, dealer 3S tersebut memiliki fasilitas service yang dilengkapi dengan 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay, serta ruang tunggu.

Sementara untuk Honda Arista Kisaran, beralamat di Jl. Jend Ahmad Yani No. 88 LK I, Kel. Sendang Sari Kec. Kota Kisaran Barat, Kab. Asahan, Sumut.

Dengan luas 800 m persegi, dealer 3S tersebut memiliki fasilitas service yang lengkap dengan 2 Bay General Repair, 2 Bay Periodical Maintenance dan 1 Washing Bay, serta ruang tunggu.

Terakhir di Honda Arista Indragiri Hulu, beralamat di Jl. Jend Sudirman no. 116 B-C, Tanjung Gading, Pasir Penyu, kabupaten Indragiri Hulu. 

Dengan luas 460 m persegi, dealer 3S tersebut memiliki fasilitas service berupa 1 bay General Repair & 1 bay Periodical Maintenance.

“Kami berupaya untuk terus memudahkan konsumen khususnya di Pulau Sumatera dalam mencari layanan terbaik serta produk yang berkualitas tinggi melalui pembukaan lima dealer resmi baru yang kami lakukan secara serentak hari ini.” jelas Billy.

Hingga saat ini, Pulau Sumatera memiliki total 33 jaringan dealer resmi Honda yang tersebar di berbagai provinsi mulai dari Aceh hingga Lampung. (Joule)