Cocok Untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, XL7 Jadi Lini Suzuki Favorit Pengunjung Pameran JAW 2023

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Mar/2023 14:00 WIB
Suzuki XL7 di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Suzuki XL7 di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan salah satu lini yang menjadi favorit selama berpameran di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW), pada tanggal 9-19 Maret 2023 silam di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Lini Suzuki yang menjadi favorit para pengunjung JAW 2023 adalah Suzuki XL7, setelah dikonfirmasi melalui keterangan resmi Suzuki pada tanggal 21 Maret 2023.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

“Sebagai keluarga muda dan memiliki 1 anak, saya tertarik untuk melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan XL7.” buka Andri, Pengunjung JAW 2023 dalam keterangan resminya (21/3/2023).

Pria 31 tahun tersebut menambahkan, tahun 2023 akan menjadi mudik pertama ke kampung halaman yang berada di wilayah Jawa Tengah. Oleh karena itu, dia harus lebih memperhatikan mobil yang akan digunakan agar sesuai kebutuhan dan kondisi jalanan di daerah sana.

Baca Juga:
Lebih Nyaman dan Praktis Untuk Harian, Suzuki Resmi Luncurkan Jimny 5-Pintu di IIMS 2024

Selain itu, format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang menjadi alasan mengapa XL7 banyak dicari pengunjung JAW 2023 untuk aktifitas mudik mereka karena sesuai dengan jumlah keluarga dan jumlah barang bawaan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

(sumber: Suzuki)

Selain desain eksterior dan interior, fitur e-Smart mirror juga menjadi daya tarik, seperti yang diungkap oleh Gemma, pengunjung JAW 2023.

“XL7 ini sudah disematkan fitur Smart E-Mirror yang mampu merekam perjalanan saya ketika pulang ke kampung halaman nanti. Banyaknya kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, membuat saya cukup senang terhadap inovasi yang diberikan oleh Suzuki karena sudah menyematkan fitur ini” ungkap Gemma.

Melihat respon seperti ini, SIS menilai bahwa pameran otomotif menjadi ajang tepat bagi masyarakat yang sedang mencari mobil baru sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya, seperti di JAW 2023 yang waktu pengadaannya lebih dekat dengan hari raya Idul Fitri.

Hal tersebut tergambar dari testimoni para pengunjung booth Suzuki, didominasi oleh masyarakat yang menginginkan mobil SUV seperti XL7 untuk menemani libur lebaran ke kampung halaman.

“Kami memberikan kelengkapan yang terdapat pada XL7 tidak serta merta hanya ingin menambahkan saja, namun juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya Smart E-Mirror yang mampu merekam kejadian di sekitar mobil selama perjalanan.” pungkas Donny Saputra, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. (Joule)