Rangkul Para Penggemar Otomotif, Sejumlah Komunitas Mobil Lawas Gelar Kongkow Bareng di Motovillage

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 02/Apr/2023 16:00 WIB
Kongkow Bareng yang diadakan sejumlah komunitas mobil lawas di MotoVillage, Jakarta. Kongkow Bareng yang diadakan sejumlah komunitas mobil lawas di MotoVillage, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski dari segi lokasi merupakan sentra penjualan segala kebutuhan kendaraan roda dua mewah, Motovillage semakin membidik para penggemar otomotif, tepatnya roda empat. 

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Jika sebelumnya Motovillage mewadahi para pemilik mobil untuk display di area indoor, kali ini menjadikan lokasinya sebagai salah satu tempat nongkrong.

Salah satunya ‘Kongkow Bareng’ yang diadakan bersama wadah atau komunitas mobil lawas, yaitu Klasik Retro bersama Kijang Ceper Indonesia, Kijang Retro Indonesia, Cressida Community, dan Old School Indonesia, pada tanggal 1 April 2023 di Motovillage di daerah Jl. Pangeran Antasari, Jakarta.

Baca Juga:
Jelang Akhir Tahun 2023, Penggemar Otomotif Serentak Adakan Meet-Up di Akhir Pekan

“Kita silaturahmi antar komunitas. Kebetulan kemarin sama prinsipal Motovillage dan Papabro, kenapa gak bikin disini aja, sekalian biar orang lebih kenal Motovillage dan Papabro. Selama ini kan image-nya over, orang agak ragu untuk datang, sekalian bisa buka bersama bareng.” buka Aby Alrasyid, Panitia Acara Kongkow Bareng kepada SoundandMachine.com di lokasi (1/4/2023).

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

Salah satu yang menarik dari acara Kongkow Bareng adalah bagaimana menjadikan Motovillage sebagai tempat nongkrong, padahal lahannya relatif terbatas.

Pada kenyataannya bukan hanya area Motovillage-nya saja yang dipakai, yaitu lahan parkir dan area indoor, tetapi juga area kosong di sebelahnya.

Area kosong tersebut dihadiri sekitar 20 mobil pengunjung, namun dari segi kapasitas semestinya bisa lebih.

Melihat acara ‘Kongkow Bareng’ ini, Motovillage bisa menjadi salah satu referensi menarik untuk mengadakan meet-up para penggemar otomotif, karena lahan untuk menampung mobilnya tidak seterbatas yang dibayangkan.

“Sebetulnya Motovillage ini terbuka untuk sebuah kalangan. Kita coba untuk mengenalkan lebih dalam di acara buka bersama.” pungkas Aby. Keren acaranya. (Joule)