Dipimpin Bos Baru, Mitsubishi Motors Indonesia Optimis Hadapi Tantangan Pasar Otomotif 2023

  • Oleh : anto

Kamis, 06/Apr/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Tahun 2022 merupakan tahun yang penuh tantangan dan kompetisi, namun juga penuh dengan berbagai kesempatan baru seiring dengan membaiknya pandemi Covid-19 dan pemulihan kondisi ekonomi serta pasar otomotif.  
 
Di tahun 2022 pula, pasar otomotif hampir kembali ke level sebelum pandemi tahun 2019 dengan total penjualan tembus 1 juta unit, tumbuh 17% dibandingkan 2021.  
 
Sepanjang tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil memanfaatkan momentum ini.
 
Sekaligus membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.  
 
MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% tahun 2022.  
 
“Ini menjadi salah satu komitmen untuk memberikan ragam produk, layanan dan pengalaman terbaik dari Mitsubishi Motors untuk para pelanggan dan masyarakat di Indonesia,” jelas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI di sela media gathering di Jakarta (5/4/2023).
 
Dipimpin bos baru, Mitsubishi Motors Indonesia menyatakan optimis hadapi tantangan pasar otomotif 2023.
 
“Semua yang kami peroleh di tahun 2022 adalah sumber dalam meningkatkan motivasi kami untuk menjadi lebih kuat di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.
 
Untuk tahun 2023 ini, Atsushi Kurita akan melanjutkan kepemimpinan dan posisi Presiden Direktur PT MMKSI efektif mulai 1 April 2023.  
 
Atsushi Kurita langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia kedepannya.
 
Seiring dengan rencana pengenalan model baru dari Mitsubishi Motors di tahun fiskal 2023, Kurita menyebut pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah strategi.
 
Dari mulai meningkatkan target penjualan, menyiapkan program penjualan yang menarik, memperbanyak acara promosi, dan mengoptimalkan perjalanan bersama pelanggan.  
 
“Dari sisi penjualan, kami berusaha untuk meningkatkan repurchase order pelanggan kami saat ini dan memaksimalkan follow up terhadap SPK,” tambah Kurita.
 
Bos baru, semangat baru. (anto)

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi