Diimpor dari Tiongkok, Generasi Terbaru Honda Odyssey Akan Kembali Hadir di Jepang

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 08/Apr/2023 10:00 WIB
Honda Odyssey akan kembali hadir di Jepang, setelah sempat dihentikan produksinya pada tahun 2021. Honda Odyssey akan kembali hadir di Jepang, setelah sempat dihentikan produksinya pada tahun 2021.

SoundandMachine.com (Jepang) - MPV premium Honda Odyssey sempat dikabarkan berhenti produksi, karena penutupan pabriknya yang berada di Sayama, Saitama, Jepang pada tahun 2021 silam.

Namun pada akhirnya Honda kembali mengedarkan Odyssey untuk pasar Jepang, setelah mengumumkan pembukaan order pada tanggal 7 April 2023.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Walaupun sebelumnya dihentikan peredarannya pada tahun 2021, Honda mau menghadirkan Odyssey yang sudah dicintai sejak lama.” tulis Honda dalam keterangan resminya (7/4/2023).

Meski mengusung model yang sama seperti terakhir kali diproduksi, Honda akan sedikit membedakan Odyssey ketika kembali dirilis.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pertama, penambahan varian e:HEV Absolute/EX Black Edition yang akan tampil dengan aksen serba hitam di eksterior, yaitu gril, batok spion, dan pelek untuk kesan premium.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

(sumber: Honda)

Kemudian untuk interior, Odyssey akan disematkan jok kulit sebagai standar, 4-way power seat untuk kedua jok yang dibekali sandaran tangan, pemanas di jok baris kedua, dan jok baris kedua yang bisa dilipat. 

Odyssey yang akan dirilis kembali tersebut juga dilengkapi wireless charging, dan pengoperasian transmisi menggunakan electric gear selector. 

Sistem keselamatan aktif Honda Sensing Odyssey akan dilengkapi collision mitigation braking system untuk jarak dekat, auto high beam, dan unintended acceleration mitigation untuk mencegah terjadinya benturan akibat menginjak pedal gas secara tidak sengaja.

Odyssey akan kembali hadir di Jepang pada musim dingin 2023 mendatang, diimpor dari Tiongkok produksi pabrik Guangqi Honda Automobile. Akankah Odyssey kembali hadir di Indonesia? (Joule)