Terhambat Chip Semikonduktor, All New Jeep Grand Cherokee Segera Meluncur di Indonesia Tahun Ini

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 11/Apr/2023 12:00 WIB
Jeep Grand Cherokee yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. (sumber: Jeep) Jeep Grand Cherokee yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. (sumber: Jeep)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bicara soal Jeep, biasanya tidak lepas dari salah satu lini ikoniknya, yaitu Jeep Wrangler. Dari awal sebagai mobil perang Jeep Willys hingga sekarang dikenal sebagai ‘Rubicon’, Wrangler masih melekat di pikiran para penggemar otomotif.

Namun jangan salah, brand asal Amerika Serikat tersebut juga memiliki lini yang cukup dikenal di Indonesia selain Wrangler, yaitu Grand Cherokee.

Baca Juga:
Angkat Tema American Week, Motovillage Rangkul Para Pemilik Mobil dari Brand Asal Amerika Serikat

(sumber: Jeep)

Baca Juga:
Jadi Diler Baru Jeep di Jakarta Selatan, TDA Tawarkan Beragam Promo Menarik

Menariknya, Jeep berencana untuk memasukkan Grand Cherokee generasi terbaru ke Indonesia, setelah dikonfirmasi melalui media gathering yang diadakan di tanggal 10 April 2023.

“Harusnya kemarin motor show, kita bisa launching Grand Cherokee 2.0 5-seater atau 7-seater, namun ada kendala chip semikonduktor masih ada imbasnya di tahun ini.” buka Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT. DAS Indonesia Motor selaku agen pemegang merek Jeep kepada SoundandMachine.com di showroom Jeep Alam Sutera, Tangerang (10/4/2023).

Baca Juga:
Tenaga Makin Beringas, Jeep Wrangler 4xe 2022 Siap Meluncur Tahun Depan

(sumber: Jeep)

Grand Cherokee merupakan lini SUV Jeep yang menggabungkan kemewahan mobil jalanan dan keandalan melintasi berbagai medan off-road, sebagaimana yang sudah menjadi salah satu khas Jeep.

Grand Cherokee yang akan masuk Indonesia dalam waktu dekat merupakan generasi kelima dengan kode WL, setelah pertama diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2021 silam.

Untuk pasar Amerika Serikat, sebagai referensi, Grand Cherokee tersedia mesin 3.600 cc V6 Pentastar dan 2.000 cc turbo dengan 2 motor listrik dan transmisi otomatis 8-percepatan.

(sumber: Jeep)

“Sudah dalam perjalanan yang 5-seater, mungkin bulan depan kita bisa luncurkan. Unit ini masih penetrasi di market mid-SUV, tapi kita siapkan juga unit test drive.” pungkas Dhani. Bakal makin seru nih persaingan pasar mid-SUV di Indonesia. (Joule)