Peserta Mobil Itasha Lebih Banyak, Acara Pop Culture Comifuro 16 Kembali Hadirkan Sisi Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 09/Mei/2023 10:00 WIB
Comic Frontier kembali menghadirkan sisi otomotif dari antusiasme pengunjung yang mengendarai mobil Itasha. Comic Frontier kembali menghadirkan sisi otomotif dari antusiasme pengunjung yang mengendarai mobil Itasha.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Comic Frontier atau Comifuro pada dasarnya bukan perhelatan otomotif, melainkan event pop culture yang menampung para pelaku industri sebagai tenant, serta penggemarnya.

Namun dari sekian banyaknya tenant atau pengunjung Comifuro, yang merupakan event ke-16 pada tanggal 6-7 Mei 2023 silam di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, diantaranya hadir mengendarai mobil dengan stiker karakter manga atau anime, yaitu Itasha.

Baca Juga:
Diadakan Kedua Kali Selama Tahun 2023, Ini Dia Sisi Otomotif Perhelatan Comic Frontier 17

Kehadiran mobil Itasha tersebut berada di area yang strategis, karena berada di dekat pintu masuk, sehingga ketika berkunjung ke Comifuro, mata pengunjung relatif akan melirik ke mobil tersebut.

Baca Juga:
Benang Merah Otomotif dan Pop Culture, Event Battle of The Toys 2023 Hadirkan Display Mobil Itasha

“Ini pas banget ngantri semua orang lihat mobil. Way better dibanding tahun lalu.” buka Dilon, Pemilik mobil Itasha kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (6/5/2023).

Menariknya untuk Comifuro tahun ini atau Comifuro 16, mobil itasha yang terparkir di area ICE BSD jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Pasalnya, jika tahun lalu setidaknya ada sekitar 7-8 mobil Itasha, tahun ini mencapai sekitar 20 unit. 

Baca Juga:
Rangkul Pemilik Kendaraan Berstiker Manga atau Anime, Klub Waifu Society Adakan Meet-Up Itasha

Itasha yang hadir dengan beragam jenis mobil dan juga karakter, berdasarkan selera atau preferensi masing-masing pemilik. Untuk jenis mobilnya sendiri juga beragam, mulai dari mobil harian terbaru seperti Honda WR-V hingga sportscar yaitu Subaru BRZ.

Berhubung Comifuro hitungannya adalah pameran, itasha juga kerap menjadi penunjang bagi tenant yang membuka booth dan menjual barang terkait otomotif .

“Media buat promosi kita, jadi kasihtau kita ada di sini (Comifuro).” buka Michael Ryan De Fretes, Pemilik mobil Itasha yang membuka booth di Comifuro 16.

Sementara di dalam Comifuro-nya sendiri, dari sekian banyaknya tenant beberapa diantaranya menjual artwork terkait otomotif. 

Seperti misalnya stiker bergambar mobil, atau bergambar karakter tetapi untuk ditempel di bagian tertentu antara kaca mobil, bumper, dan sebagainya.

Agar bisa menampilkan mobil Itasha-nya ke pengunjung selama Comifuro 16 berlangsung, mereka harus bayar sendiri lahan parkirnya untuk waktu sekitar 10 jam per harinya selama acara berlangsung.

Sayangnya dari pihak penyelenggara tidak ada yang bersedia untuk diwawancara, ketika tim soundandmachine.com hendak melakukan konfirmasi mengenai kehadiran mobil Itasha di acara Comifuro 16.

Terlepas dari segala persoalan yang ada, baik tenant maupun bukan para pemilik mobil mengaku puas menghadirkan mobil Itasha di Comifuro 16, paling tidak karena event-nya sendiri lebih baik dari tahun lalu. (Joule)