Harga Tidak Sampai Rp 250 Juta, Varian Termurah Hyundai Stargazer Dapat Sejumlah Improvisasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Mei/2023 18:00 WIB
Tipe termurah Hyundai Stargazer Active yang kini mendapat update untuk keluaran tahun 2023. (sumber: Hyundai) Tipe termurah Hyundai Stargazer Active yang kini mendapat update untuk keluaran tahun 2023. (sumber: Hyundai)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini resmi menghadirkan pembaruan untuk low MPV Hyundai Stargazer tipe Active atau tipe paling murahnya.

Dengan harga jualnya yang tidak sampai Rp 250 juta untuk pilihan transmisi manual, varian termurah Hyundai Stargazer ini dapat sejumlah improvisasi.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

Pembaruan di sektor eksterior dan interior Stargazer tipe Active membuatnya terlihat lebih proper sebagai kendaraan penumpang.

“Hyundai memahami bahwa Stargazer adalah salah satu model Hyundai yang paling diminati. Maka dari itu, kami ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan pada Stargazer Active.” buka Woojune Cha, President Director PT. HMID dalam keterangan resminya (10/5/2023).

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

(sumber: Hyundai)

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Untuk eksterior, Stargazer Active kini dibekali alloy wheel berukuran 16 inci seperti tipe Trend atau tipe yang lebih tingginya.

Bobot alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel atau pelek kaleng membuat mobil bisa bergerak lebih lincah, sehingga pengemudi bisa menikmati pengalaman berkendara lebih baik. 

Hyundai Stargazer Active sebelum perubahan minor (sumber: Hyundai)

Selain itu alloy wheel juga kokoh dan memiliki desain yang lebih menarik, sehingga dari segi tampilan lebih proper sebagai kendaraan penumpang, ketimbang pelek kaleng berukuran 15 inci yang biasa ada di kendaraan fleet atau komersil.

Di sektor interior, jika sebelumnya hanya menyematkan air circulator pada A/C belakang, sekarang Stargazer Active sudah dilengkapi A/C double blower seperti tipe lebih atasnya yaitu Trend.

A/C double blower mampu menghasilkan udara dingin lebih maksimal di dalam kabin, sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpang selama perjalanan.

Meski sudah mengalami improvisasi seperti ini, Stargazer tetap dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 247,2 juta untuk transmisi manual dan Rp. 260 juta untuk transmisi IVT. Semakin value for money! (Joule)