Milwaukee Tool Merambah Industri Otomotif Indonesia, Tawarkan Teknologi Cordless Terdepan

  • Oleh : anto

Kamis, 11/Mei/2023 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Dunia otomotif tidak lepas dari peran perkakas yang selalu diandalkan dan punya peran vital dalam mendukung segala hal yang bersifat teknis.

Produsen perkakas asal Amerika Serikat, Milwaukee Tool kini merambah industri otomotif di Indonesia dengan menawarkan teknologi cordless, yakni tools berbasis baterai yang terdepan.

Baca Juga:
Konsisten Hadir di GIIAS 2022, OLX Autos Berperan Aktif Dukung Industri Otomotif Indonesia

Saat ini, Milwaukee Tool menjajakan ratusan jenis perkakas yang sanggup menjalankan multi pekerjaan teknis dalam berbagai bidang.
Sebelumnya, Milwaukee Tool yang sudah eksis 9 tahun di Tanah Air ini lebih akrab di bidang pertambangan, plumbing, oil and gas serta transportasi dan penerbangan.

Baca Juga:
Penjualan Daihatsu di Kuartal I 2022 Naik 55 Persen, Model ini Paling Laku

“Kami punya teknologi cordless yang revolusioner untuk otomotif, mengandalkan daya baterai, tidak lagi pakai kabel,” buka Husen Kasim, Commercial Director PT Milwaukee Tool Indonesia ketika ditemui di kantor pusatnya di Jakarta (10/5/2023).

Disebutnya, Milwaukee saat ini menjadi yang terdepan dalam teknologi cordless dan dikenal mumpuni dalam menjalankan pekerjaan berat (heavy duty).

Baca Juga:
Hadirkan Lini Produk Lengkap, Perkakas American Tool Ramaikan Pameran IIMS Hybrid 2022

Keunggulan teknologi cordless dibanding perangkat konvensional menurut Husen adalah keamanan dalam penggunaan, kecepatan dalam pengerjaan dan hemat baik dalam penggunaan energi maupun investasi peralatan.

Penggunaan baterainya pun diklaim punya kelebihan zero emission dan energy saving. Sudah begitu, perangkat cordless yang ditawarkan Milwaukee Tool dimensinya kompak dan ringkas.

Sebagai ilustrasi, tools unit pembuka roda ban, dimensi perangkatnya hanya sebesar telapak tangan. Bisa untuk semua mobil, mulai ukuran baut roda 17 sampai 21.

Daya tahan baterainya diklaim bisa digunakan untuk penggantian satu set ban dua mobil Toyota Avanza, termasuk membuka dan kencangkan baut rodanya.

Soal keunggulan dan daya tahan produk, Husen memaparkan bahwa baterai dan charger dari produk pertama Milwaukee Tool yang dijual 9 tahun lalu di Indonesia, masih bisa dipakai untuk produk terkini.

Sementara untuk pengisian daya baterai dari nol hingga isi penuh dengan charger biasa mencapai 1 jam. Jika menggunakan charger rapid bisa lebih cepat, hanya 30 menit saja.  

“Kami memiliki special combo otomotif, paling kuat dan paling ringkas di kelas 12 Volt,” tambah pria yang sudah bergelut selama 27 tahun di bidang perkakas ini.

Sebagai perkenalan, paket M12 Special Combo Automotive yang ditawarkan meliputi beragam unit tools ringkas yang menjadi kebutuhan pelengkap pemilik mobil.  

Paketnya dihargai mulai Rp 9.900.000,- yang dijual di sejumlah di platform online resmi Milwaukee Tool.

Authorized online retailer yang dimaksud adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Tiktok shop serta Blibli dan bisa didapatkan di dealer-dealer Milwaukee Tool di Indonesia

Soal jaminan, Milwaukee Tool memberikan garansi unit, baterai dan charger-nya selama seumur hidup.  

Milwaukee Tool sendiri menyasar banyak segmen otomotif di Indonesia, baik itu kalangan industri hingga pehobi. Produk mereka ini disebut sudah dibeli oleh enam pembalap, salah satunya drifter senior nasional. Menarik, nih. (anto)