Penjualan Tertinggi di ASEAN, Mitsubishi Xpander Hybrid Direncanakan Hadir di Tahun 2023 ini

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Mei/2023 17:15 WIB
Lini Mitsubishi yang diumumkan akan hadir di tahun 2023, diantaranya Xpander bermesin hybrid. (sumber: Mitsubishi) Lini Mitsubishi yang diumumkan akan hadir di tahun 2023, diantaranya Xpander bermesin hybrid. (sumber: Mitsubishi)

SoundandMachine.com (Jepang) - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi) mengumumkan laporan finansialnya secara global untuk fiscal year (FY) 2022 yang terhitung dari 1 April 2022 hingga 31 Maret 2023, yang datanya dirilis pada tanggal 9 Mei 2023.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

(sumber: Mitsubishi)

Dalam laporan tersebut, tertulis bahwa Indonesia menyumbang sales volume sebesar 90.000 unit dan market share sebesar 8,6% untuk FY 2022, dan pada tahun 2023 ini diproyeksikan akan menyumbang sales volume 112.000 unit dan market share sebesar 10,9%, untuk wilayah ASEAN.

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia

Dari kondisi tersebut, pemulihan total industry volume diperkirakan akan tetap moderat karena inflasi dan kenaikan suku bunga. 

Oleh karena itu, strategi yang dilakukan Mitsubishi untuk FY 2023 wilayah ASEAN adalah memperkuat customer relation management, dan memperkuat jaringan serta brand Mitsubishi.

Baca Juga:
Diproduksi Lokal, Mitsubishi L100 EV Jadi Kendaraan Niaga Ringan Paling Lengkap Fiturnya

“Tingkatkan kualitas dan kuantitas penjualan untuk memaksimalkan efek model baru, sembari terus memantau perubahan lingkungan eksternal.” tulis Mitsubishi Motors Corporation dalam keterangan resminya (9/5/2023).

(sumber: Mitsubishi)

Dalam presentasi tersebut tercantum bahwa Mitsubishi akan menghadirkan sejumlah model baru, yang diantaranya adalah Xpander bermesin hybrid.

Jika dilihat dari siluet gambarnya, Xpander yang akan hadir bermesin hybrid tersebut tampilannya masih seperti versi non-hybrid, tampak dari tampilan siluet lampu utama dan lampu tambahannya.

Selain Xpander Hybrid, produk terbaru di tahun 2023 ini akan ada Compact SUV, yang diprediksi merupakan kelanjutan dari XFC concept, Triton generasi baru, Colt, ASX, dan Delica Mini.

Untuk pasar Indonesia, yang diperkirakan akan hadir di tahun 2023 antara lain Xpander Hybrid, XFC Concept versi produksi, dan Triton, ditambah Minicab MiEV rakitan lokal. Kita tunggu kehadirannya. (Joule)