Jadi Saudara Air EV, Mobil Listrik Hatchback Wuling Binggo Tampil Perdana di PEVS 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 17/Mei/2023 16:00 WIB
Mobil listrik Wuling Binggo di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Mobil listrik Wuling Binggo di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) resmi berpartisipasi dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang diadakan pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam ajang pameran khusus kendaraan listrik ini, Wuling menampilkan 8 (delapan) unit display yang 2 diantaranya laris dipasarkan di negara asalnya, Tiongkok, tetapi tidak atau belum beredar di Indonesia, yaitu Wuling Binggo.

Baca Juga:
Terinspirasi dari Awan, Mobil Listrik Baru Wuling Cloud EV Lebih Nyaman untuk Jarak Jauh

Binggo merupakan mobil listrik Wuling dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) seperti Air EV, yang animonya sudah teruji di Tiongkok, karena sebulan setelah rilis pada tanggal 29 Maret 2023 silam, sudah terjual sebanyak 16.383 unit.

Baca Juga:
Wuling Ajak Komunitas Lihat Langsung Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024. Begini Impresinya

“Inovasi dalam perkembangan mobil listrik menjadi landasan Wuling untuk terus bertumbuh dan kali ini inovasi tersebut juga dituangkan dalam pengembangan platform yang diaplikasikan di Binggo.” buka Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (17/5/2023).

Baca Juga:
IIMS 2024: Wuling Tambah Program Worry Free Konsumen EV dengan Extensive Free Maintenance

Seandainya dirilis ke Indonesia, Binggo akan menjadi pilihan mobil listrik mungil yang lebih ramah untuk penumpang belakang, tepatnya dari model 5-pintu.

Pasalnya dengan model 5-pintu, membuat penumpang hanya perlu membuka pintunya saja untuk akses ke jok baris kedua. Berbeda dengan Air EV dengan 3-pintu, dimana untuk akses ke jok baris kedua harus melipat jok depan baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Untuk pasar Tiongkok, Binggo tersedia dua varian daya jelajah, yaitu untuk jarak sejauh 203 km dan 333 km dari baterai penuh.

“Melalui langkah tersebut kami berkomitmen untuk menjadi brand otomotif yang kredibel dan terpercaya untuk segmen mobil listrik di Indonesia di masa mendatang.” pungkas Dian. (Joule).