Catat Rekor MURI, Mobil Listrik MG 4 EV Jadi Sumber Daya Listrik untuk Pertunjukan Live Music

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Mei/2023 10:00 WIB
Pertunjukan musik dengan sumber listrik dari mobil MG 4 EV di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Pertunjukan musik dengan sumber listrik dari mobil MG 4 EV di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - MG Motors Indonesia tampil di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang diadakan pada tanggal 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di PEVS 2023, MG mengunggulkan mobil listriknya yaitu MG 4 EV yang lebih dari sekedar alat transportasi lebih ramah lingkungan, yaitu mengalirkan listrik untuk alat musik.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Dengan MG 4 EV, kami memperkenalkan teknologi Vehicle to Load (V2L) yang memungkinkan pengguna mengisi daya perangkat listrik langsung dari kendaraan tanpa perlu adaptor atau colokan tambahan.” buka Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (17/5/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

V2L adalah fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan daya baterai dari kendaraan listrik untuk memberikan daya ke peralatan listrik dengan cukup mencolok ke adapter yang tersedia di bagian bagasi MG4 EV. 

Dengan kemampuan daya hingga 2.2 kilowatt (kW), para pengguna MG4 EV dapat menggunakan berbagai peralatan listrik yang mereka butuhkan, bahkan untuk alat musik seperti gitar, bas, dan amplifier-nya, dimana saja mereka berada.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Alhasil, MG 4 EV dengan kemampuan seperti ini mampu menembus Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai pertunjukan musik pertama dengan sumber daya listrik dari mobil listrik.

“Kita semua menjadi saksi sejarah baru tercipta di bumi Nusantara ini bahwa sebuah kendaraan listrik dapat mensuplai daya listrik untuk melakukan sebuah pertunjukkan musik. Dengan sangat bangga, kami MURI mencatatkan sebagai rekor Indonesia.” pungkas Lutfi Syah Pradana, dari tim verifikator MURI. Bikin konser berjalan pakai MG 4 EV bisa kali. (Joule)