Honda WR-V Transmisi Manual Jadi Varian Temurah dengan Sederet Keunggulan, Layak Dipinang?

  • Oleh : redaksi

Selasa, 23/Mei/2023 10:00 WIB
Honda WR-V tipe E yang kini tersedia varian transmisi manual. (sumber: Honda) Honda WR-V tipe E yang kini tersedia varian transmisi manual. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan varian baru untuk small SUV Honda WR-V, yang kini tersedia transmisi manual dan sudah dapat mulai dipesan oleh konsumen di seluruh Indonesia mulai tanggal 19 Mei 2023. 

Varian baru dengan transmisi manual dihadirkan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan bersama WR-V yang punya kapasitas kabin lima penumpang ini.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi.” buka Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM dalam keterangan resminya (19/5/2023).

WR-V manual diposisikan di tipe E dengan pelek berukuran 16 inci, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass, dan LED bars pada tampilan belakang.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Seperti halnya tipe E, WR-V manual juga dilengkapi berbagai fitur hiburan bagi penggunanya dengan 7" Capacitive Touchscreen Display Audio, AM/FM Radio, Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection serta 4 Speakers. 

Selain itu, WR-V manual juga dilengkapi dengan 2nd Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror dan Digital A/C.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Suspensi WR-V manual menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel. 

(sumber: Honda)

WR-V manual mengusung mesin 1.5 L i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, dan menariknya transmisi manual yang menyalurkan tenaga mesin tersebut berjumlah 6-percepatan, ke roda depan. 

WR-V manual kini ditawarkan dengan harga Rp 269,4 juta, dan tersedia warna Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

“Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen.” pungkas Billy.

Dengan sederet keunggulan yang ditawarkan dan menjadi varian termurah, Honda WR-V transmisi manual dengan banderol masih di atas Rp 250 juta ini, masih layak kah dipinang? (red)