Suara dan Getaran Berkurang, Peredam Z3RO Solutions Maksimalkan Kenikmatan Mengendarai Mobil Diesel

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 13/Mei/2023 10:00 WIB
Pemasangan peredam di Toyota Kijang innova bermesin Diesel dalam ajang Endurance Battle 2022. Pemasangan peredam di Toyota Kijang innova bermesin Diesel dalam ajang Endurance Battle 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Mobil bermesin Diesel merupakan salah satu yang diminati oleh masyarakat Indonesia, antara berjenis multi-purpose vehicle, sport utility vehicle, double-cabin, dan van.

Pasalnya, mobil tersebut bukan lagi hanya hemat bahan bakar, tetapi juga menawarkan unsur performa, khususnya yang sudah dilengkapi turbo pada mesin Diesel-nya.

Baca Juga:
Lengkapi Solusi Upgrade Audio, Alpine Indonesia Hadirkan Lini Produk Peredam Mobil

Namun mesin Diesel memiliki kekurangan yang tipikal, yaitu kenyamanan dan keheningannya tidak sebaik mobil bermesin bensin, terutama karena getaran dan suara bisingnya.

Itulah mengapa apabila ingin lebih nyaman dengan mobil bermesin Diesel, disarankan untuk memasang peredam, salah satunya Z3RO Solutions.

Baca Juga:
Tampil Ciamik, Peredam Z3RO Solutions Antar Nissan 180SX Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

“Pakai ini (butyl rubber) getarannya berkurang, pakai ini (fiber foam) suaranya yang masuk ke kabin akan berkurang, bisa juga dipasang di bagian kap mesin karena bahannya disesuaikan.” buka Novia Hadi Putri, Brand Manager Z3RO Solutions kepada SoundandMachine.com dalam pameran Indonesia International Motor Show 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta (3/4/2022).

Untuk memaksimalkan kenyamanan mobil bermesin Diesel sedikit berbeda dengan mobil berbahan bakar bensin.

Baca Juga:
Pakai Peredam Z3RO Solutions, Nissan 180SX Drifter Lucky Reza Lolos Hotwheels Legends Tour 2023

Seperti mobil bermesin bensin, pertama tentu saja bagian pintu karena merupakan bagian mobil yang paling banyak rongganya, terlebih untuk mobil brand Jepang seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan sebagainya.

Kemudian, dan disinilah perbedaannya, peredaman pada lantai untuk meredam suara dan getaran yang ditimbulkan dari kerja mesin Diesel.

“Sangat disarankan buat lapis kedua pada bagian lantai, karena dia heat dan insulate noise juga, bisa meredam deru mesin, khususnya untuk berbahan bakar Diesel. Pasang butyl rubber, tambahannya black flex karena mengurangi suara deru mesinnya.” jelas Novi, sapaan akrab Novia Hadi Putri.

Dengan memasang peredam, para pemakai bisa merasakan kenikmatan mengendarai mobil bermesin Diesel secara maksimal. (Joule)