Bidik Penggemar Mobil JDM, Glamour Auto Boutique Pamerkan Koleksi Semua Warna Nissan GT-R Nismo

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 28/Mei/2023 14:00 WIB
Koleksi semua warna Nissan GT-R Nismo yang dipamerkan oleh importir Glamour Auto Boutique di restoran Brizola. Koleksi semua warna Nissan GT-R Nismo yang dipamerkan oleh importir Glamour Auto Boutique di restoran Brizola.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Importir umum Glamour Auto Boutique memiliki aktifitas yang unik untuk mendekatkan pihaknya kepada para pelanggan, calon pelanggan, dan para antusias otomotif lainnya.

Salah satunya dengan memamerkan koleksi semua warna Nissan GT-R Nismo di restoran Brizola pada tanggal 21 Mei 2023 silam.

Baca Juga:
Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

Sekedar informasi tambahan, GT-R Nismo merupakan salah satu mobil Jepang termahal, dan yang dipamerkan merupakan sebelum facelift yang diumumkan pada tanggal 13 Januari 2023 silam di Tokyo Auto Salon (TAS) 2023.

“Kita mau memberitahu kepada masyarakat Jakarta khususnya, kalau kita importir umum yang konsisten membawa GT-R ini. Hanya 5 warna ini yang tersedia di Jepang, kita berinisiatif untuk ambil 5-5-nya untuk kasih tahu kepada JDM freak, kita punya koleksi ini semua.” buka Sigit, Sales Manager Glamour Auto Boutique kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (21/5/2023).

Baca Juga:
Hotwheels Legends Tour 2023 Sudah Pilih Mobil yang Berpeluang Jadi Diecast. Ini Pemenangnya

GT-R tersebut merupakan lansiran tahun 2022, yang ditandai dengan kap mesin karbon fiber tanpa cat sama sekali di atasnya, sehingga memiliki bobot 100 gram lebih ringan dari produksi tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Ke Bioskop, Yuk. Film Gran Turismo yang Ditunggu Penggemar Otomotif Sudah Tayang di Indonesia

Selain itu, mulai produksi 2022 GT-R Nismo Special Edition terdapat aksen merah di pelek 20 inci buatan RAYS Engineering, dan mulai memakai logo Nissan baru yang dilansir sejak tahun 2020 di bagasi.

Mesin masih twin-turbo 3.800 cc VR38DETT dengan turbo dari mobil balap GT-R GT3 yang mengeluarkan tenaga hingga 600 hp.

Akan tetapi, jeroannya dikalibrasi ulang dengan pemakaian komponen seperti ring piston, connecting rods, crankshaft, flywheel, crank pullies, dan valve spring yang menyeimbangkan bobot serta lebih presisi sehingga membuat tarikannya lebih responsif.

GT-R Nismo tersedia varian 5 warna yang terdiri dari Brilliant White Pearl, Ultimate Metal Silver, Meteor Flake Black Pearl, Vibrant Red, dan Stealth Grey sebagai warna baru untuk produksi tahun 2022.

“Lumayan tinggi peminatnya, apalagi ini edisi terbatas hanya 300 unit aja. Sangat limited, karena sekarang udah facelift.” jelas Sigit.

Berhubung Nissan sudah mengumumkan facelift dari GT-R ketika perhelatan TAS 2023, apakah Glamour Auto Boutique tertarik memasukkannya? 

“Rencananya kita akan masukin, cuma di Jepang sendiri belum serah terima juga ke customer, jadi kita masih wait and see. Kalau kita dapat, pasti bawa ke Jakarta, tapi planning kita bawa juga R35 facelift. Belum bisa dipastikan karena belum dapat informasi dari Jepang.” pungkas Sigit. Kawan SoundandMachine suka warna apa GT-R Nismo-nya? (Joule)