Bakal Jadi Low SUV Pertama, Suzuki XL 7 Versi Mesin Hybrid Segera Meluncur di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 30/Mei/2023 18:00 WIB
Teaser resmi Suzuki yang diprediksi merupakan XL 7 facelift dan akan tersedia varian mesin hybrid. (sumbar: Suzuki) Teaser resmi Suzuki yang diprediksi merupakan XL 7 facelift dan akan tersedia varian mesin hybrid. (sumbar: Suzuki)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Suzuki Indomobil mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan mobil baru pada tanggal 15 Juni 2023 mendatang, setelah dikonfirmasi melalui postingan teaser di akun media sosial resminya. 

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

(sumber: Suzuki)

Melihat dari teaser-nya, besar kemungkinan mobil baru tersebut adalah Suzuki XL 7 yang pertama diluncurkan di Indonesia pada tahun 2020 silam, dan sampai sekarang belum facelift.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

Disebut XL 7 dari siluet fascia dan model tulisan angka “7” di belakang siluet, yang merupakan logotype low SUV Suzuki tersebut.

Tulisan “Ready for the New Energy?” di gambar dan “it’s time to be a part of the real determination” dengan gambar daun di caption bisa dibilang mengisyaratkan bahwa Low SUV tersebut akan hadir dengan mesin hybrid.

Baca Juga:
Lebih Nyaman dan Praktis Untuk Harian, Suzuki Resmi Luncurkan Jimny 5-Pintu di IIMS 2024

Besar kemungkinan sistem hybrid-nya akan sama seperti Suzuki Ertiga yaitu mild hybrid, yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia.

(sumber: Suzuki)

Sekedar informasi, di India yang dipasarkan dengan nama XL 6, sudah mendapat facelift dan tersedia mesin hybrid. Itu artinya, dalam waktu dekat, XL 7 hybrid akan segera meluncur di Indonesia, dan menjadi yang pertama bermesin hybrid di segmen low SUV 7-seater. (Joule)