Sasar Rekor MURI, Indonesia Jimny Festival 2023 Ingin Rangkul Semua Pemilik Varian Suzuki Jimny

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 01/Jun/2023 16:00 WIB
Indonesia Jimny Festival rangkul semua pemilik Suzuki Jimny generasi apa saja. Indonesia Jimny Festival rangkul semua pemilik Suzuki Jimny generasi apa saja.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Suzuki Jimny sempat mengalami masa kejayaan, tepatnya ketika di generasi pertama dan kedua yang notabene masih diproduksi oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM).

SIS masih mengedarkan Jimny, namun pasarnya sangat mengkerucut, dan itupun bukan hanya karena harga dibanderol tinggi, peredarannya juga relatif terbatas.

Baca Juga:
Lebih Dari 500 Unit Suzuki Jimny Aneka Varian di Indonesia Jimny Festival 2023 Sukses Cetak Rekor MURI

Meski demikian, animo Jimny di Indonesia masih tinggi, dan sekarang para pemiliknya bersatu mengadakan Indonesia Jimny Festival 2023 pada tanggal 17-18 Juni 2023 mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

“Event akbar dari kita untuk kita pemilik Jimny. Sudah lebih dari 10 tahun tidak ada event akbar, kebetulan dikasih kesempatan untuk bisa menggunakan sirkuit Sentul, tribute Syamsir Alam dan Askar Kartiwa pendiri Indonesia Off-Road Federation.” buka Ronny Kusuma, Ketua Panitia Indonesia Jimny Festival saat ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta (21/5/2023).

Baca Juga:
Digelar Spontan, Temu Kangen Jimny.Ind di Jakarta Hadirkan Semua Generasi Suzuki Jimny

Event Indonesia Jimny Festival 2023 akan diadakan selama 2 hari dengan jadwal acara yang berbeda di setiap harinya.

Hari pertama akan ada camp, contest, marketplace, parts booth dan food truck, sementara hari kedua ada wall of fame, fashion week, fun games, track day, dan record, dimana rekor MURI menjadi target dalam event ini.

Baca Juga:
Santey Sunday, Ajang Garage Sale Sambil Meet-up Penggemar Mobil 4x4

“Salah satu tujuannya adalah memecahkan rekor MURI Jimny di lintasan sirkuit Sentul yang memang legend, karena belum ada sejarah Jimny melintasi sirkuit Sentul, apalagi dengan jumlah sangat banyak dan semuanya Jimny belum pernah ada.” kata Ronny.

Indonesia Jimny Festival menargetkan kehadiran 500 unit mobil Jimny semua generasi untuk berada di area sirkuit Sentul pada hari kedua event.

Para pemilik Jimny bisa melakukan registrasi terlebih dahulu, dengan klik link berikut ini, atau hubungi 085219559496.

“Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi, bertukar informasi, karena akan ada lapak Jimny, bursa mobil Jimny, fashion week, dan Jimny camp untuk teman-teman dari daerah yang memang datang dari hari Sabtu, kalau mau camping disiapkan lahan di sana.” pungkas Ronny. (Joule)