Perluas Jaringan Penjualan dan Purna Jual, Suzuki Tambah Dealer Baru di Nusa Tenggara Timur

  • Oleh : Julfikri

Senin, 12/Jun/2023 10:00 WIB
Suzuki membuka dealer di daerah Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Suzuki membuka dealer di daerah Waingapu, Nusa Tenggara Timur.

SoundandMachine.com (Waingapu) - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memperluas layanan penjualan dan purna jual, yang baru-baru ini sudah mencapai wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bekerjasama dengan PT Surya Batara Mahkota (SBM) sebagai salah satu main dealer, Suzuki bersama-sama meresmikan outlet cabang Waingapu untuk menjangkau pasar wilayah NTT, khususnya kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sumba Tengah.

Baca Juga:
GIIAS 2023: Kramat Motor Tampilkan Produk Terkini dan Kenalkan Sistem Telematik Baru

Outlet penjualan mobil Suzuki ke-298 tersebut dibuka mulai 9 Juni 2023, dan berlokasi di Jl. Adam Malik No. 50, Kelurahan Kabajawa, Kecamatan Kota Waingapu, NTT.

“Pembukaan outlet di Waingapu ini adalah bukti nyata komitmen Suzuki pada pelayanan yang menyeluruh dan dekat pada masyarakat.” buka Hady S. Halim, Deputy Director 4W Sales and Marketing dalam keterangan resminya (9/6/2023).

Baca Juga:
Kerahkan Ratusan Kendaraan Listrik Terbaru, Lima Merek Mobil Ini Ambil Bagian di KTT G20

Dealer tersebut didirikan dengan bangunan showroom berukuran 225 meter persegi, bengkel berukuran 100 meter persegi, dan sarana pendukung bengkel seluas 50 meter persegi, di atas tanah seluas 1.800 meter persegi.

Selain itu, dealer tersebut juga sudah dilengkapi dengan tempat tunggu ber-AC, tempat bermain anak, parkiran yang luas, toilet, dan mushola agar pengalaman konsumen menyenangkan dan inklusif bagi seluruh kalangan usia. 

Baca Juga:
Jadi Model Baru Suzuki Terlaris di GIIAS 2022, Begini Sosok City Car S-Presso

Pelayanan outlet SBM Waingapu didukung oleh 63 karyawan yang 90% merupakan masyarakat setempat.

“Kami menargetkan penjualan sebanyak 40 unit per bulan. Menurut perhitungan kami, potensi pasar ada di angka 60 – 70 unit untuk 4 kabupaten di wilayah Sumba,” pungkas Fredy Prijatna, General Manager PT SBM. Selamat! (Joule)