Andal di Berbagai Medan, Bridgestone Dueler Jadi Ban OEM Lamborghini Huracan Sterrato

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 07/Jul/2023 14:00 WIB
Sportscar Lamborghini Huracan Sterrato dengan Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 yang eksklusif menjadi ban OEM-nya. (sumber: Lamborghini) Sportscar Lamborghini Huracan Sterrato dengan Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 yang eksklusif menjadi ban OEM-nya. (sumber: Lamborghini)

SoundandMachine.com (Italia) - Pabrikan yang biasa memproduksi sportscar membuat sebuah kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), mungkin sudah mulai menjadi hal biasa, bahkan bisa dibilang sebuah keniscayaan.

Akan tetapi, pabrikan membuat sportscar dengan kaki SUV bisa dikatakan fenomena baru, salah satunya adalah Lamborghini dengan Huracán Sterrato yang diproduksi sebanyak 1.499 unit di dunia.

Baca Juga:
Persiapkan Libur Mudik Lebaran, Bridgestone Siapkan Dua Gerai Ban di Jalur Mudik Jawa Barat

(sumber: Lamborghini)

Baca Juga:
Tawarkan Produk Ban Berkualitas Tinggi, Bridgestone Hadirkan Beragam Model Baru di IIMS 2023

Pabrikan sekelas Lamborghini, jelas sangat selektif dalam memilih komponen OEM-nya. Salah satunya ban yang menjadi OEM Huracán Sterrato, yaitu Bridgestone Dueler All-Terrain AT002.

“Kami telah menciptakan ban yang mampu berkecepatan tinggi di aspal seperti halnya ketika berkendara off-road, memberikan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan off-road, meningkatkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda di lumpur, kerikil, dan medan yang berat,” buka Steven De Brock, Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika dalam keterangan resminya (14/6/2023).

Baca Juga:
Hadirkan Pengalaman Berbeda, Glamour Auto Boutique Resmikan Showroom Kendaraan Built-Up Baru

(sumber: Lamborghini)

Dikembangkan dan diproduksi di Eropa, Dueler All-Terrain AT002 merupakan ban pertama yang dibuat khusus untuk supercar di segala permukaan jalan, sekaligus memberikan performa terbaiknya.

Kompon ban Dueler All-Terrain AT002 dirancang untuk mengoptimalkan cengkeraman, dengan sidewall ban yang mampu berjalan di jalanan penuh kerikil dan lumpur. 

Selain itu, pola tapak Dueler All-Terrain AT002 juga telah dioptimalkan untuk handling terbaik dan performa berkecepatan tinggi tanpa mengurangi daya cengkeram off-road.

Dueler All-Terrain AT002 juga dilengkapi Run-Flat Technology (RFT) agar mendukung pengemudi untuk terus mengemudi dengan aman bahkan setelah terjadi kebocoran sejauh 80 km dan berkecepatan 80 km/jam dengan tekanan 0-bar.

(sumber: Lamborghini)

“Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato.” kata De Brock.

Ukuran ban Dueler All-Terrain AT002 yang dipakai di Huracan Sterato secara eksklusif antara lain 235/40 ZR19 (96Y) XL RFT untuk roda bagian depan, dan 285/40 ZR19 (107Y) XL RFT untuk roda bagian belakang. (Joule)