Gencarkan Mobilitas Netral Karbon, Honda Pinjamkan Dua Mobil Listrik ke Universitas Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 10/Jul/2023 10:00 WIB
Mobil listrik Honda e yang dipinjamkan ke Universitas Indonesia untuk gencarkan mobilitas netral karbon melalui edukasi. (sumber: Honda) Mobil listrik Honda e yang dipinjamkan ke Universitas Indonesia untuk gencarkan mobilitas netral karbon melalui edukasi. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) menunjukkan komitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global, dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Salah satunya menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi pada tanggal 26 Juni 2023. 

Baca Juga:
Tampilan Lebih Gaya dan Hemat Bahan Bakar, Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid Cruise

“Kerjasama ini merupakan jembatan antara industri dan akademisi dalam mewujudkan elektrifikasi di Indonesia melalui edukasi dan riset.” buka Kotaro Shimizu, President Director PT HPM dalam keterangan resminya (26/6/2023).

Baik HPM maupun UI keduanya memiliki visi yang sama, yaitu mengedepankan penghijauan melalui berbagai program ramah lingkungan yang meliputi seluruh aktivitas.

Baca Juga:
Test Drive Mobil Listrik BYD Dolphin Rute Jakarta - Bogor - Tangerang, Fitur Unik Nyetir Jadi Asyik

Perwujudan dari kerjasama antara HPM dan UI dalam bidang edukasi dan riset teknologi, salah satunya dengan meminjamkan 2 unit mobil listrik Honda e untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI. 

Baca Juga:
Pabrikan Otomotif Tiongkok BYD Resmi Hadir di Indonesia, Luncurkan Tiga Mobil Listrik Canggih

(sumber: Honda)

Selain itu, Honda juga mendonasikan satu EV charging station yang digunakan untuk mengisi daya baterai Honda e. 

“Kami memiliki tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dan memberikan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat dan generasi mendatang.” jelas Shimizu.

Sebagai bagian dari transfer pengetahuan, Honda memberikan kelas edukasi dan workshop kepada mahasiswa UI selama tiga tahun di HPM.

“Upaya mengurangi emisi ini salah satunya ditempuh dengan menerapkan solusi transportasi berkelanjutan, melalui promosi transportasi umum, penggunaan sepeda atau berjalan kaki, serta penciptaan kendaraan listrik.” kata Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA selaku Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI. 

(sumber: Honda)

Kerjasama ini ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan President Director PT HPM, Kotaro Shimizu serta Senior Vice President Director PT HPM. (Joule)