Mendekati Wujud Konsepnya, Mitsubishi Motors Ungkap Tampilan Eksterior SUV Barunya

  • Oleh : redaksi

Senin, 31/Jul/2023 22:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Jelang peluncuran resminya di ajang GIIAS 2023 pada 10 Agustus nanti, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beri kejutan.
 
Calon compact SUV baru Mitsubishi Motors secara resmi diungkap tampilan eksteriornya, dimana desain serta dimensinya mendekati wujud konsepnya, yang sebelumnya dipamerkan.
 
Sebelumnya, Mitsubishi Motors juga telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari SUV barunya ini.
 
Termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan, dan juga sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium.
 
Sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan untuk model Mitsubishi Motors, atas kerjasama pengembangan bersama Yamaha Corporation.
 
“Segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik,” jelas Atsushi Kurita, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).  
 
Hal ini disampaikannya dalam sesi media exclusive preview The New SUV Mitsubishi pada Senin, 31 Juli 2023 di Jakarta.
 
Menurutnya, dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif.  
 
Di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen.  
 
“Untuk itu, model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia,” ungkapnya.  
 
Dengan pengembangan dari desain, fitur dan teknologi yang berdasar pada riset mendalam dan tes berdasarkan kebutuhan konsumen ASEAN, SUV baru ini datang dengan ‘kekuatan penuh’.
 
Sebagai informasi, model “The New SUV” dari Mitsubishi Motors ini akan melaksanakan debut dalam peluncuran global di Indonesia, sebagai negara yang memproduksi dan menjual model ini pertama kali.  
 
Mobil ini akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.
 
Secara desain keseluruhan, SUV baru Mitsubishi ini tampil futuristik layaknya mobil konsep. Ciri khas utama desain terkini Mitsubishi, yakni Dynamic Shield dikedepankan.
 
Konsep desain silky dan solid yang stylish juga otentik jadi modal utama menghidupkan karakter elegan sekaligus mencirikan ketangguhan.
 
Dimensinya keseluruhannya punya panjang 4.390 mm x lebar 1.810 mm x tinggi 1.660 mm dan ground clearance mencapai 222 mm.
 
SUV baru ini bekali mesin bensin kapasitas 1.500 cc dengan sistem penggerak FF (2WD) dipadukan transmisi CVT.
 
Spesifikasi yang paling diunggulkan yakni disematkannya empat Drive Modes, yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud.
 
MMKSI menyebut, bahwa unit produksi massalnya dijadwalkan untuk mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah ajang GIIAS 2023 berakhir.
 
Sebuah gebrakan yang revolusioner dan patut diperhitungkan di kelasnya. (*)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur