Ganti Konsep, Dreams Cafe Honda Senayan Park Akan Ditutup di Pertengahan Tahun 2023

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 01/Agu/2023 16:00 WIB
Dreams Cafe besutan PT. Honda Prospect Motor di Senayan Park yang akan ditutup tahun ini. Dreams Cafe besutan PT. Honda Prospect Motor di Senayan Park yang akan ditutup tahun ini.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi membuka cafe yang terinspirasi tagline “The Power of Dreams” yaitu Dreams Cafe powered by Honda di Senayan Park, Jakarta pada tanggal 7 April 2021 lalu. 

Mengusung konsep Home of Dream Makers, Dreams Cafe dirancang menjadi rumah bagi para pecinta Honda dan otomotif yang menyajikan suasana nyaman, serta inspiratif melalui display produk dan teknologi dari Honda.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Namun sayangnya, cafe tersebut akan segera ditutup setelah dikonfirmasi oleh Yulian Karfili selaku Communication Strategy Senior Manager PT. HPM.

“Hari terakhir operasional di tanggal 13 Agustus. Secara kontrak dengan mall memang berakhir di tahun ini. Jadi kami gunakan momen ini untuk evaluasi dan menyiapkan konsep baru untuk Dreams Cafe.” buka Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT. HPM kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (31/7/2023).

Baca Juga:
Mulai dari Nol, Honda Kenalkan Mobil Listrik Masa Depan dan Logo Baru Khusus EV

Dreams Cafe merupakan pengembangan dari Honda Gallery, yaitu sebuah galeri yang menampilkan sejumlah teknologi Honda di Senayan City pada tahun 2018 silam.

Baca Juga:
Generasi Terbaru Honda Accord Resmi Meluncur, Tampilan Kian Sporty dengan Teknologi Terkini

Dari galeri yang hanya menampilkan teknologi tersebut, dikembangkan menjadi sebuah cafe sehingga pengunjung bisa menggali inspirasi sambil menikmati hidangan, dan itu pertama di dunia.

Setidaknya sekitar setiap bulan, Dreams Cafe menampilkan mobil Honda yang bervariatif, mulai dari mobil terbaru, mobil lawas, mobil konsep, bahkan mobil yang tidak dijual resmi oleh PT. HPM selaku agen pemegang merek (APM) sekalipun.

Selain itu, Dreams Cafe juga menyediakan simulator untuk pengunjung yang ingin merasakan sebagian dari DNA Honda, yaitu motorsport.

Meski dipegang oleh APM roda 4, Dreams Cafe juga menampilkan lini roda 2 Honda, power product, dan pesawat tetapi dalam bentuk miniatur, yang terus hadir sampai tutup nanti.

Dalam kunjungan terakhir tim SoundandMachine pada tanggal 31 Juli 2023, sudah tidak ada lagi mobil display di Dreams Cafe. Honda e dan PCX versi motor listrik menjadi mobil dan sepeda motor terakhir yang dipajang dalam rangka memasyarakatkan teknologi elektrifikasi.

“Periode 2 tahun ini memang sudah sejalan dengan rencana di awal. Secara brand kami memang selalu berusaha untuk membuat konsep baru untuk menyesuaikan dengan tren dan kebutuhan konsumen.” jelas Yulian.

Lantas akankah Honda akan kembali membangun semacam Dreams Cafe? “Sedang disiapkan, sesuai dengan fungsi Dreams Cafe sebagai rumah untuk pecinta Honda.” pungkas Yulian.

Ditunggu next Dreams Cafe. (Joule)