Pajang Mobil Display, Hobbies Gathering Fest Gelar Event Roadshow Indonesia Diecast Expo 2023

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Agu/2023 14:00 WIB
Suasana pameran miniatur Hobbies Gathering Fest di QBig, BSD, Tangerang, yang menjadi bagian dari Road to Indonesia Diecast Expo 2023. Suasana pameran miniatur Hobbies Gathering Fest di QBig, BSD, Tangerang, yang menjadi bagian dari Road to Indonesia Diecast Expo 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Indonesia Diecast Expo (IDE) merupakan salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar otomotif, tepatnya pehobi atau kolektor miniatur mobil.

Acara tersebut sudah ditetapkan akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Oktober 2023 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Hasil Lelang Miniatur Tembus Rp 83 Juta, Perhelatan Indonesia Diecast Expo 2023 Sukses Digelar

Namun jauh sebelum acara utamanya, pihak IDE sudah mengadakan roadshow atau road to IDE yang bukan sekedar sounding tetapi juga menawarkan sebagian gambarannya, yaitu Hobbies Gathering Fest pada tanggal 15-16 Juli 2023 di QBig BSD, Tangerang.

“Road to IDE itu kerjasama dengan event-event yang ada di Indonesia. Sekalian promo, kita promo event ini juga. Kebetulan kita diminta display mobil beneran supaya ramai di sini, QBig minta, kita taruh. Seperti yang IDE lakukan tiap tahun.” buka Vero Sahetapy, Founder IDE kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/7/2023).

Baca Juga:
Diadakan Bareng Empat Event, Perhelatan Indonesia Diecast Expo 2023 Gencarkan Kolaborasi

Pertama dari 5 unit mobil display yang kebanyakan model lawas, dan diantaranya mobil langka, yaitu Toyota Celica TA22 dan Toyota Land Cruiser.

Baca Juga:
Dorong Pengunjung untuk Test Drive, Event The 5th Indonesia Autovaganza 2023 Fokus Pemulihan Pasar Otomotif

Kehadiran mobil display seperti ini biasa ada di event IDE-nya, untuk menunjukkan adanya korelasi antara miniatur dan mobil sungguhan, dan itu sudah ada di event roadshow-nya.

Hanya saja berhubung acara miniatur mobil, display mobil sungguhannya relatif sedikit jika dibandingkan dengan lapak miniatur mobil.

“Tadinya mau banyak, cuma takutnya space penuh. Nanti jadi pameran mobil bukan pameran mainan (kalau display mobil sungguhan sampai selasar QBig).” kata Vero.

Sekitar 74 lapak miniatur ramaikan Hobbies Gathering yang berada di lantai atas, dan itu menjadi salah satu pembeda dengan acara IDE-nya.

Pasalnya, jika di IDE display mobil sungguhan dan lapak miniatur berada di satu lantai, sementara di Hobbies Gathering terbagi menjadi dua lantai antara display mobil sungguhan dan lapak miniatur.

Akankah IDE akan membuat roadshow yang lebih meriah dari ini? “Ini kan baru awal, nanti next kita bikin lagi.” pungkas Vero. (Joule)