Bikin Mobil Lebih Efisien, BRQ Fuel Catalyst Tawarkan Solusi Kurangi Polusi dan Emisi

  • Oleh : anto

Selasa, 15/Agu/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – Isu tingginya polusi akibat emisi kendaraan bermotor, khususnya di area Jakarta dan sekitarnya sedang hangat.
 
Salah satu yang menjadi isu penyebabnya adalah,penggunaan bahan bakar minyak dengan campuran bahan nabati relatif lebih cepat penurunan kualitasnya.  
 
Karena sifat bahan nabati adalah higroskopis atau lebih cepat menyerap molekul air dari lingkungannya, sehingga rentan menimbulkan bakteri. Inilah kondisi yang disebut sebagai BBM basi.
 
“Langkah-langkah kongkret jangka panjang pemerintah yang saat ini sudah berjalan untuk mengurangi polusi udara dari emisi kendaraan menurut kami sudah cukup baik,” jelas Setiady Sungkono, pemegang merek BRQ Fuel Catalyst di Indonesia.
 
Hal ini disampaikannya kepada awak media pada sesi konferensi pers di booth BRQ di GIIAS 2023 pada Minggu, 12 Agustus 2023.
 
Menurutnya, dengan menerapkan pemakaian bahan bakar minyak terbarukan seperti Biodiesel 35 (B35) dan Pertamax Green yang ramah lingkungan, sekaligus bisa menghemat devisa negara.
 
Apalagi, Setiady menyebut iklim tropis juga membuat bakteri berkembang biak sangat cepat di dalam tangki yang menyebabkan pengendapan, serta penurunan nilai oktan dalam beberapa waktu.  
 
“Untuk itulah kita memerlukan katalisator untuk mengurai molekul bahan bakar secara aktif agar bisa menyerap oksigen lebih banyak dan mematikan bakteri. Sehingga tenaga mesin meningkat dan lebih hemat BBM,” jelasnya.
 
Dalam pemaparannya, produk BRQ Fuel Catalyst dirancang untuk  bekerja mempertahankan kualitas BBM sebagaimana spesifikasi seharusnya.  
 
Selain itu, juga untuk merendahkan kebutuhan oktan bahan bakar pada mesin dengan cara memecah molekulnya sehingga lebih mudah dibakar.  
 
Klaimnya, efek yang tercipta adalah seperti memakai bahan bakar dengan nilai oktan 3-5 RON di atasnya.  
 
“Artinya tidak perlu memakai bahan bakar dengan RON tinggi untuk mendapatkan tenaga dan efisiensi yang sama,” tambahnya.
 
Setiady menyebut, keuntungan lain pemakaian BRQ Fuel Catalyst adalah menambah tenaga mesin 5-10%, menghemat bahan bakar hingga 20%.
 
Produk ini juga disebut tidak bersifat aditif, tidak menghanguskan garansi mesin, bisa digunakan efektif hingga 400 ribu kilometer, dan paling penting dapat membantu mengurangi emisi sampai 50%.
 
Untuk informasi lebih lanjut dan promo terbaik BRQ Fuel Catalyst bisa mengunjungi booth BRQ di Hall 1 A1 pada pameran GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang Selatan, 10-20 Agustus. Boleh dicoba, nih! (anto)

Baca Juga:
Pabrikan Komponen Otomotif Denso Tawarkan Produk Baru Bagi Pengguna Kendaraan